Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madura United Bidik Pemain Timnas U-23

Madura United akan merekrut salah satu pemain Timnas Indonesia U-23.
Madura United/Liga^Indonesia.id
Madura United/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, PAMEKASAN – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menyatakan akan merekrut salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 untuk memperkuat klub sepak bola Jawa Timur itu pada musim kompetisi Liga 1 2020.

"Sudah ada satu pemain yang dipastikan bergabung dengan Madura Unted," kata RD, sapaan karib Rahmad di Pamekasan pada Senin (30/12/2019).

Calon pemain ini, lanjutnya, akan bergabung dengan pemain Madura United bersama dengan pemain Timnas U-23 dari Madura United yang telah bergabung lebih dahulu dan telah memperkuat tim itu sejak lama.

Rekrutmen pemain timnas U23 ini, guna memperkuat tim dalam meningkatkan performa dan kekuatan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap.

Hanya saja, RD belum menjelaskan identitas calon pemain yang akan direkrut oleh manajemen klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura itu. "Nanti juga kami perkenalkan kepada publik bersama anggota tim lainnya."

Selain merekrut pemain baru, RD membenarkan sejumlah pemain tidak lagi bergabung dengan Madura United seperti Alfath Fatier. "Dia memang memilih keluar dari Madura United," ujar RD mengenai pemain yang pindah ke Persija Jakarta itu.

Selain Alfath, pemain lainnya yang juga dilepas oleh Madura United adalah pemain asing asal Australia Ante Bakmaz yang digantikan oleh Brian Ferreira.

Menurut RD, rekrutmen pesepak bola Brian Ferreira ke klub asal Pulau Garam itu sudah final dan dia direkrut Madura United karena memang diperlukan tim.

"Kami sudah diskusi panjang lebar dengan tim pelatih dan manajemen klub untuk pemain asing Asia. Brian Ferreira adalah pemain yang dibutuhkan dalam tim ini. Secara teknis kesepakatan dengan Brian Ferreira sudah selesai," katanya menjelaskan kepindahan pemain yang musim 2019 membela PSS Sleman itu.

Berdasarkan penelusuran Bisnis.com, Brian Ferreira adalah eks-pemain Timnas Argentina U-17 yang kini berusia 25 tahun, tetapi dia memiliki paspor Irak sehingga masuk kategori pemain Asia.

Sebelumnya, Madura United juga mengumumkan sejumlah pemain yang diperpanjang kontraknya hingga musim mendatang antara lain Zah Rahan Krangar, M Ridho, Satria Tama, Muhammad Ridwan, dan Fawaid Ansory.

Dia menjelaskan jika dipersentase, jumlah pemain yang tetap dipertahankan oleh Madura United sekitar 80 persen, sedang 20 persen sisanya dilepas, dan diganti dengan pemain baru.

RD resmi bergabung dengan Madura United dan menjadi pelatih klub sepak bola berjuluk Laskar Sape Kerrap sejak pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia 2019.

Selain menjadi pelatih, RD juga ditunjuk menjadi manajer klub, menggantikan Haruna Soemitro yang mengundurkan karena menjadi pengurus PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara & berbagai sumber
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper