Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Liverpool, Ini Pandangan Pelatih Leicester Brendan Rodgers

Pertandingan antara dua teratas klasemen Liga Inggris Leicester City menjamu Liverpool akan menjadi takaran tersendiri.
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers/Reuters-Phil Noble
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan antara dua teratas klasemen Liga Primer Inggris ketika Leicester City menjamu Liverpool akan menjadi takaran tersendiri mengenai di mana mereka telah berpijak musim ini, kata pelatih Leicester Brendan Rodgers, yang menukangi Liverpool pada 2012 - 2015.

Leicester, urutan kedua dalam klasemen, kalah 1 - 2 melawan Liverpool di Anfield Oktober lalu pada matchday kedelapan ketika James Milner menciptakan gol dari tendangan penalti pada injury time dan Rodgers berharap dukungan penonton tuan rumah menyemangati timnya saat menghadapi tim yang belum tak terkalahkan di liga.

"Ini pertandingan berat lainnya untuk kami, mereka adalah salah satu tim yang paling konsisten pada level ini untuk periode waktu lama tetapi kami berada di kandang dan kami ingin mempersembahkan pertandingan sejati kami," kata mantan manajer Liverpool itu kepada wartawan. "Ini sebuah takaran besar bagi kami dan ujian bagi kami."

"Kami telah melalui sebuah pertandingan bagus sekali di Anfield dan kami seharusnya mengakhiri pertandingan itu dengan seri. Kami kini akan bermain di kandang sehingga intensitas pendukung seharusnya membantu kami juga."

Dia meminta pendukung Leicester untuk senyaring mungkin menyemangati timnya dan sekaligus sebangga mungkin kepada timnya.

"Sinergi pemain dengan pendukung itu penting. King Power Stadium itu luar biasa dan jika kami bisa memperoleh dukungan itu dari penggemar, maka harapannya kami bisa memetik poin."

Dikalahkan 1 - 2 oleh peringkat ketiga Manchester City Sabtu pekan lalu telah mengurangi selisih di antara kedua tim menjadi satu poin dan memperlebar jarak dengan Liverpool menjadi 10 poin, dan Rodgers mengaku tidak memikirkan perburuan gelar.

"Ada jarak yang sudah sulit untuk diatasi mengingat berapa banyak poin yang dibutuhkan Liverpool agar turun," sambung Rodgers. "Kami punya banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai level yang kami inginkan."

"Saya punya perspektif besar di mana kami berada, kami menghormati level kami berada. Kami menghadapi sebuah tim (Man City) yang merupakan salah satu klub super. Ketika mereka bermain pada level itu, adalah sangat sulit bagi tim mana pun."

Rodgers berharap Harvey Barnes siap diturunkan untuk pertandingan itu setelah sang gelandang cedera pergelangan kaki. "Semoga dia kembali berlatih besok," kata Rodgers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper