Menang 9 Pertandingan Beruntun, Leicester City Bikin Rekor

Kemenangan Leicester City atas Aston Villa dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan matchday ke-16 Liga Primer Inggris menorehkan sejarah baru bagi klub berjuluk Si Rubah itu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  10:14 WIB
Menang 9 Pertandingan Beruntun, Leicester City Bikin Rekor
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Kemenangan Leicester City atas Aston Villa dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan matchday ke-16 Liga Primer Inggris menorehkan sejarah baru bagi klub berjuluk Si Rubah itu.

Hasil tersebut membuat klub asuhan Brendan Rodgers mencatatkan kemenangan dalam sembilan pertandingan beruntun di kompetisi teratas sepak bola Inggris dan itu merupakan pertama kali sepanjang sejarah klub yang didirikan 135 tahun lalu.

“Kemenangan atas Aston Villa mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya klub berhasil meraih kemenangan dalam sembian pertandingan berturut-turut di kompetisi teratas di Inggris,” demikian pernyataan yang tertera di laman resmi tim yang bermarkas di Stadion King Power tersebut.

Kemenangan di Stadion Villa Park di Birmingham itu ditandai dengan dua gol yang dilesakkan ujung tombak Jamie Vardy pada menit ke-20 yang menjadi gol pembuka dan pada menit ke-75 yang merupakan gol penutup.

Di antara dua gol Vardy, ada gol Kelechi Iheanacho 6 menit menjelang babak pertama berakhit dan Jonathan Evans ketika babak kedua baru memasuki menit ke-4. Adapun satu-satnya gol tuan rumah yang berstatus tim promosi dikontribusi Jack Grealish ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Rentetan kemenangan Leicester City menempatkan mereka di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi nilai 38, berselisih 8 angka dari Liverpool di slot teratas yang merupakan satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan sepanjang Liga Primer musim ini.

Leicester City hanya pernah meraih satu kali gelar juara sepanjang sejarah kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Inggris. Prestasi tersebut mereka raih pada musim 2015-2016 di bawah atahan pelatih asal Italia Claudio Ranieri, yang saat ini menukangi klub Serie A Sampdoria.

Hebatnya, pada musim sebelumnya mereka nyaris terdegradasi ke Championship alias divisi 2 dan beruntung di bawah arahan Nigel Pearson, mereka berhasil bertahan di Liga Primer setelah memetik tujuh kemenangan dalam sembilan pertabndingan terakhir. Pearson baru saja ditunjuk menangani Watford.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, leicester city

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top