Hasil Lengkap Liga Inggris, MU Hajar ManCity di Etihad

Manchester United menundukkan tuan rumah Manchester City dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan derby pekan ke-16 yang berlangsung pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Desember 2019  |  02:54 WIB
Hasil Lengkap Liga Inggris, MU Hajar ManCity di Etihad
Para pemain Manchester United merayakan gol pertama ke gawang Manchester City. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menundukkan tuan rumah Manchester City dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan derby pekan ke-16 yang berlangsung pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Etihad milik City, MU bahkan sempat unggul dua gol yang semuanya dicetak pada babak pertama, sedangkan tuan rumah hanya bisa memasok sebiji gol balasan 6 menit menjelang bubaran.

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-23. Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih setelah pemain City Bernardo Silva melanggar Rashford di area terlarang.

Hanya berselang 6 menit, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhasil menggandakan keunggulan dan kali ini Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan assist Daniel James.

Pada babak kedua, City akhirnya bisa mendapatkan gol hiburannya lewat bek asal Argentina Bicolas Otamendi yang memanfaatkan umpan Riyad Mahrez.

Dengan kekalahan ini, rentang nilai City yang merupakan juara bertahan dengan Liverpool di puncak klasemen makin jauh. Nilai City 32, berselisih 14 angka dari Liverpool. Di antara kedua tim tersebut, di slot kedua bertengger Leicester City (35). Liverpool sukses meraup 3 poin pada pekan ini.

Hasil pertandingan pekan ke-16 hingga Minggu dini hari WIB: Everton 3 vs Chelsea 1; Bournemouth 0 vs Liverpool 3; Tottenham Hotspur 5 vs Burnley 0; Watford 0 vs Crystal Palace 0; Manchester City 1 vs Manchester United 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Manchester City, manchester united

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top