Diego Maradona Disebut Bakal Melatih Klub Divisi 2 Spanyol

Klub divisi 2 (Segunda) Liga Spanyol, Elche, disebut-sebut bakal segera menunjuk legenda sepak bola asal Argentina Doego Maradona sebagai pelatih.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 November 2019  |  19:16 WIB
Diego Maradona Disebut Bakal Melatih Klub Divisi 2 Spanyol
Diego Maradona - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub divisi 2 (Segunda) Liga Spanyol, Elche, disebut-sebut bakal segera menunjuk legenda sepak bola asal Argentina Doego Maradona sebagai pelatih.

Laporan Marca yang dikutip Football Espana, menyatakan Christian Bragarnik, orang Argentina yang cukup berpengaruh di bisnis sepak bola, sudah sangat dekat untuk mengambil alih pemilikan Elche.

Dia disebutkan akan membawa serta Maradona, yang sekarang masih menukangi tim Argentina Club de Gimnasia y Esgrima La Plata, ke Spanyol untuk beralih menangani Elche.

Lapiran tersebut menambahkan bahwa kepindahan itu kemungkinan akan rumit, tetapi segala sesuatu mungkin saja terjadi. Situasinya bergerak sangat cair dan juga sangat cepat.

Pada awal pekan ini sebenarnya Maradojna, yang saat ini berusia 59 tahun, mengemukakan bahwa dia akan meneruskan tugasnya melatih Club de Gimnasia y Esgrima La Plata, setidaknya hingga akhir tahun ini, seandainya presiden klub tersebut saat ini Gabriel Pellegrino tetap tinggal.

Bagaimana pun, disebutkan pula bahwa Elche memiliki kemampuan  untuk emmbuat penawaran jauh lebih menarik dari sisi bisnis dalam kondisi menjadikan olahraga sebagai proyek yang makin menarik.

Maradona pernah bermain di Spanyol bersama Barcelona dan Sevilla, sementara Elche saat ini ditangani pelatih Juan Jose Rojo Martín alias Pacheta, 51 tahun, mantan gelandang Espanyol dan Numancia.

Diego Maradona adalah legenda sepak bola paling hebat yang kerap lali diperbandingkan dengan legenda asal Brasil, Edson Arantes do Nascimento, yang lebih dikenal sebagai Pele.

Maradona membawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 1986 di Meksiko dan runner-up perhelatan serupa di Italia 4 tahun kemudian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol, diego maradona, timnas argentina

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top