Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Tottenham Vs Olympiacos: Mourinho Pilih Realistis

Kini, Tottenham akan menjamu Olympiacos di laga kelima Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2019  |  15:44 WIB
Jose Mourinho - Reuters/David Klein
Jose Mourinho - Reuters/David Klein

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Jose Mourinho meraih kemenangan pertama bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris. The Lilywhites menang 3-2 atas West Ham United pada Sabtu pekan lalu.

Son Heung-Min, Lucas Moura, dan Harry Kane menjadi aktor utama berkat gol-golnya sebelum dibalas oleh Michail Antonio dan Angelo Ogbonna.

Kini, Tottenham akan menjamu Olympiacos di laga kelima Liga Champions, Rabu (27/11/2019)  dini hari.

Mourinho menyatakan target utama tim saat ini ialah memastikan satu tempat di babak 16 besar. Mantan manajer Manchester United ini enggan berpikir terlalu jauh di tahun pertamanya bersama Spurs.

"Kami harus lolos. Hanya ketika tim saya tiba di perempat final saya mulai berpikir bahwa kami memiliki peluang. Pada saat ini kami masih jauh dari itu (jadi finalis Liga Champions lagi)," kata Mourinho jelang melawan Olympiacos.

Kendati demikian, manajer asal Portugal ini merasa percaya diri dengan skuad yang dimiliki saat ini. "Dengan pemain-pemain ini saya tidak akan pernah takut dengan pertandingan Liga Champions," tutur pria yang akrab disapa Mou ini.

Ia menjelaskan pentas Liga Champions menuntut detail di sekitar kesuksesan atau kegagalan. Mou menceritakan beberapa kali merasakan kekalahan dalam drama adu penalti atau kecolongan di menit-menit akhir.

Khusus bagi Spurs yang berhasil melaju ke final Liga Champions musim lalu, menurut dia, tidak bisa dilepaskan dari keterlibatan VAR saat melawan Manchester City. Di sisi lain, ada peran penting Lucas Moura ketika Spurs mengalahkan Ajax Amsterdam.

"Detail membuat perbedaan. Untuk sampai di final adalah sebuah pencapaian tetapi bukan sejarah," tutur Mourinho.

Di Grup B Liga Champions, Tottenham Hotspur berada di urutan kedua klasemen di bawah Bayern Munich. Harry Kane dan kawan-kawan masih berpeluang mengamankan tiket ke putaran 16 besar. Bila mereka menang atas Olympiacos peluang ke fase gugur akan terbuka lebar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tottenham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top