Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Tottenham Vs Olympiacos: Mourinho Pilih Realistis

Kini, Tottenham akan menjamu Olympiacos di laga kelima Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari.
Jose Mourinho/Reuters-David Klein
Jose Mourinho/Reuters-David Klein

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Jose Mourinho meraih kemenangan pertama bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris. The Lilywhites menang 3-2 atas West Ham United pada Sabtu pekan lalu.

Son Heung-Min, Lucas Moura, dan Harry Kane menjadi aktor utama berkat gol-golnya sebelum dibalas oleh Michail Antonio dan Angelo Ogbonna.

Kini, Tottenham akan menjamu Olympiacos di laga kelima Liga Champions, Rabu (27/11/2019)  dini hari.

Mourinho menyatakan target utama tim saat ini ialah memastikan satu tempat di babak 16 besar. Mantan manajer Manchester United ini enggan berpikir terlalu jauh di tahun pertamanya bersama Spurs.

"Kami harus lolos. Hanya ketika tim saya tiba di perempat final saya mulai berpikir bahwa kami memiliki peluang. Pada saat ini kami masih jauh dari itu (jadi finalis Liga Champions lagi)," kata Mourinho jelang melawan Olympiacos.

Kendati demikian, manajer asal Portugal ini merasa percaya diri dengan skuad yang dimiliki saat ini. "Dengan pemain-pemain ini saya tidak akan pernah takut dengan pertandingan Liga Champions," tutur pria yang akrab disapa Mou ini.

Ia menjelaskan pentas Liga Champions menuntut detail di sekitar kesuksesan atau kegagalan. Mou menceritakan beberapa kali merasakan kekalahan dalam drama adu penalti atau kecolongan di menit-menit akhir.

Khusus bagi Spurs yang berhasil melaju ke final Liga Champions musim lalu, menurut dia, tidak bisa dilepaskan dari keterlibatan VAR saat melawan Manchester City. Di sisi lain, ada peran penting Lucas Moura ketika Spurs mengalahkan Ajax Amsterdam.

"Detail membuat perbedaan. Untuk sampai di final adalah sebuah pencapaian tetapi bukan sejarah," tutur Mourinho.

Di Grup B Liga Champions, Tottenham Hotspur berada di urutan kedua klasemen di bawah Bayern Munich. Harry Kane dan kawan-kawan masih berpeluang mengamankan tiket ke putaran 16 besar. Bila mereka menang atas Olympiacos peluang ke fase gugur akan terbuka lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper