Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kepemilikan AS Roma Bakal Segera Beralih

AS Roma mengumumkan bahwa mereka telah memulai pembicaraan dengan calon investor yang tertarik untuk membeli saham klub Serie A Italia tersebut di tengah rumor kemungkinan pengambilalihan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 November 2019  |  09:36 WIB
James Pallotta, pemi9lik AS Roma. - Reuters/Alessandro Bianchi
James Pallotta, pemi9lik AS Roma. - Reuters/Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma mengumumkan bahwa mereka telah memulai pembicaraan dengan calon investor yang tertarik untuk membeli saham klub Serie A Italia tersebut di tengah rumor kemungkinan pengambilalihan.

"Pembicaraan awal sedang berlangsung dengan beberapa invenstor potensial untuk memungkinkan mereka menilai peluang investasi potensial," kata Roma dalam satu pernyataan seperti dikutip AFP pada Kamis (21/11/2019).

Media Italia secara luas melaporkan bahwa konsorsium Friedkin yang berbasis di Amerika Serikat tampaknya akan menjadi pemegang saham utama, yang oleh Gazzetta dello Sport diklaim bahwa Friedkin akan menginvestasikan 150 juta euro (US$166 juta).

Akan tetapi, Corriere dello Sport yang berbasis di Roma melaporkan bahwa grup yang dipimpin oleh miliarder Amerika Dan Friedkin tersebut bertujuan membeli klub itu secara keseluruhan, bukan sekadar membeli sebagian saham.

Tim asal ibu kota itu diminta untuk membuat pengumuman oleh pengawas pasar saham Italia Consob, setelah saham mereka menutup perdagangan hari itu naik 16,33 persen.

Pebisnis Amerika Serikat James Pallotta telah memiliki Roma, yang berada di urutan keenam dalam Serie A, sejak 2012.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia as roma

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top