Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Chelsea Vs Ajax, Pulisic Mulai Nyetel dengan The Blues

Chelsea akan menjamu Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) dini hari nanti, mulai pukul 03:00 WIB dan disiarkan SCTV.
Pemain Chelsea, Christian Pulisic/Sports Illustrated
Pemain Chelsea, Christian Pulisic/Sports Illustrated

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea akan menjamu Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) dini hari nanti, mulai pukul 03:00 WIB dan disiarkan SCTV.

Laga nanti akan kembali jadi panggung buat Christian Pulisic, pemain Chelsea berusia 21 tahun. Kini pemain ini makin tenang dan juga asyik di lapangan.

Di Vicarage Road, Sabtu lalu, dia ikut mencetak gol. Ditambah satu gol dari Tammy Abraham, Chelsea menang 2-1 atas Watford City. Gol yang punya banyak arti. Selain pemain asal Amerika Serikat itu memang jempolan, ini merupakan buah kesabarannya.

Saat bergabung pada musim ini, Pulisic tak jua mendapat tempat di skuad The Blues. Di lini tengah, Frank Lampard—sang manajer—punya Willian, Pedro Rodriguez, dan Callum Hudson-Odoi.

Akibatnya, Pulisic sempat berisik. Dia pun dikabarkan merengek kepada agennya untuk dicarikan klub baru. Lampard menilai Pulisic belum fit benar. Musim panas lalu, dia memang membela Amerika Serikat dalam Piala Emas.

Memasangnya sebagai pemain cadangan menjadi satu trik agar eks pemain Borussia Dortmund itu bangkit. Lampard pun tahu saat yang tepat untuk dia.

Dalam laga Liga Champions melawan Ajax, dia dimasukkan. Dia pun berkontribusi dalam terjadinya gol tunggal yang dicetak Michy Batshuayi.

Sepulang dari sana, Pulisic semakin gemilang. Melawan Burnley, dia mencetak hat-trick dan Chelsea menang 4-2.

Persis seperti yang dikatakan Lampard saat dia mencetak hat-trick melawan Burnley. “Kalau dia bermain seperti itu, gol akan terus berdatangan,” katanya.

Empat gol yang dicetak dalam dua laga di Liga Primer tentu istimewa. Bagi Lampard, sudah cukup memberikannya main sejak awal melawan Ajax di Stamford Bridge, dinihari nanti.

Laga ini tentu saja penting. Bagi Ajax, selain untuk membalas kekalahan di Amsterdam bulan lalu, mereka kepingin bisa segera memastikan tempat di babak berikutnya.

Mereka punya bekal. Di Eredivisie, Sabtu lalu, mereka menekuk PEC Zwolle, 4-2, dan memastikan tempat di nomor satu klasemen hingga pekan ke-12.

Bukan laga yang mudah. Ajax, yang sempat unggul 3-0, kemudian kebobolan dua gol sebelum David Neres menambah gol di akhir pertandingan.

"Secara keseluruhan, malam ini adalah ujian yang baik bagi tim," kata Ten Hag. "Kami bisa bermain tetap tenang."

Ketenangan ini pula yang akan mereka bawa di Stamford Bridge, termasuk dalam menghadapi duet yang mulai padu antara Pulisic dan mesin gol Chelsea, Tammy Abraham. "Sangat asyik bermain dengan Pulisic," ujar Abraham kepada Chelsea TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper