Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga : Barcelona Tumbang, Madrid & Atletico Hanya 1 Poin

Tiga raksasa Divisi Primer La Liga Spanyo, FC Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, menuai hasil buruk dalam rangkaian pertandingan pekan ke-12.
Bintang Barcelona Lionel Messi gontai meninggalkan lapangan setelah timnya dikalahkan Levante./Reuters-Javier Barbancho
Bintang Barcelona Lionel Messi gontai meninggalkan lapangan setelah timnya dikalahkan Levante./Reuters-Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga raksasa Divisi Primer La Liga Spanyo, FC Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid, menuai hasil buruk dalam rangkaian pertandingan pekan ke-12 yang dimainkan hingga Minggu (3/11/2019) dini hari WIB.

Barcelona dipermalukan tuan rumah Levante di Stadion Ciutat de Valencia dengan skor 3 - 1. Varcelona sempat memimpin pada menit ke-38 melalui eksekusi penalti Lionel Messi.

Namujn, keadaan berubah setelah 3 menit kemudian barisan depan Barca mesti kehilangan Luis Suarez yang cedera dan mesti digantikan Carles Perez.

Keputusan pelatih Ernesto Valverde memasukkan Peres sebagai pengganti Suarez bagak mengundang pertanyaan sebab selama beberapa pekan terakhir, penyerang lapis kedua yang bermain gemilang adalah Ansu Fati.

Skor masih 0-1 untuk Barca hinngga rehat. Namun, pada babak kedua, saat laga berjalan 1 jam, Levante memberikan gol balasan melalui Jose Angel Campana. Hanya 2 menit kemudian, tuan rumah berbalik unggul lewat gol Borja Mayoral.

Merespons ketinggalan tersebut, barulah Balberde memasukkan Ansu Fati pada menit ke-66 menggantikan Arthur Henrique. Namun, itu terbukkti menjadi keputusan yang terlambat, karena para pemain Levante sudah memiliki mental yang kuat dan berada di atas angin.

Walhasil, pada menit ke-68 Levante berhasil men ggandakan keunggulan melalui gol Nemanja Radoja dan skor 3 - 1 bertahan hingga wasit Alejandro Hernandez mengakhiri pertandingan.

Sementara itu, Atletico Madrid mencatat hasil seri keenamnya dari 11 pertandingan La Liga musim ini setelah dipaksa imbang 1 - 1 oleh tuan rumah Sevilla.

Franco Vazquez membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-28, tetapi dibalas Atleti lewat Albaro Morata pada menit ke-60.

Sebenarnya Atleti berpeluang besar memenangi pertandingan, tetapi eksekusi penalti Diego Costa pada menit 73 digagalkan kiper Sevilla Tomas Vaclik.

Di laga lain, Real Madrid pun hanya bisa bermain imbang tanpa gol ketika menjamu tamu dari Sevilla, Real Betis, di Santiago Bernabeu.

Raihan satu poin itu membuat El Real tetap berada di posisi kedua dengan raihan 22 poin atau sama seperti Barcelona, tetapi kalah selisih gol 15 berbanding 12 gol.

Secara statistik, Real Madrid menguasai jalannya pertandingan. 63 persen penguasaan bola diraih Eden Hazard dan kawan-kawan. Mereka juga mampu melepaskan 22 kali tendangan percobaan dan tujuh di antaranya berhasil menemui sasaran.

Hazard sempat membuat publik tuan rumah bersorak pada menit ke-8 lewat sepakan keras di dalam kotak penalti, namun VAR memperlihatkan gelandang asal Belgia itu terjebak offside lebih dulu. Meski Madrid menguasai jalannya pertandingan namun tak ada peluang yang mampu membahayakan kubu tim tamu di babak pertama.

Begitu pula pada babak kedua, jalannya laga minim kreasi dari Real Madrid. Mereka seolah kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Betis.

Peluang baru datang di menit ke-64, Ferland Mendy mendapat peluang mencetak gol usai menerima umpan dari Toni Kroos. Mendy yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper tidak bisa menendang bola dengan sempurna hingga akhirnya melebar.

Beberapa menit jelang laga bubaran, Vinicius kembali mendapat kesempatan memecah kebuntuan namun sepakannya masih bisa diblok Joel Robles. Bola muntahnya juga bisa diblok pertahanan Betis. Skor kacamata pun bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil rangkaian laga tersebut, Barcelona masih memimpin klasemen dengan nilai 22, sama dengan Madrid di posisi kedua, diikuti Atletico Madrid dan Sevilla masing-masing 21.

Hasil pertandingan pekan ke-12 hingga Minggu dini hari WIB: Espanyol 1 vs Valencia 2;  Levante 3 vs Barcelona 1; Sevilla 1 vs Atletico Madrid 1; Real Madrid 0 vs Real Betis 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper