Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga 1: Taklukkan PSS Sleman, PSIS Semarang Jauhi Zona Degradasi

PSIS Semarang menjauhi zona merah degradasi setelah menundukkan “tamunya” PSS Sleman dengan skor telak 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2019 pada Sabtu (2/11/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 November 2019  |  19:02 WIB
Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah. - web.psis.co.id
Pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah. - web.psis.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PSIS Semarang menjauhi zona merah degradasi setelah menundukkan “tamunya” PSS Sleman dengan skor telak 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2019 pada Sabtu (2/11/2019).

Meskipun PSIS berstatus tuan rumah, kenyataannya pertandingan tersebut justru digelar di Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta, yang merupakan markas PSS.

Sepanjang Liga 1 2019 sebenarnya PSIS menggunakan Stadion Moch. Soebroto di Magelang, Jawa Tengah, sebagai lokasi pertandingan kandang.

Namun, khusus melawan PSS ini, terpaksa dipindah ke markas PSS lantaran izin kepolisian tidak terbit untuk gelaran di Magelang dengan pertimbangan keamanan.

Bertarung sebagai tuan rumah di kandang lawan, pada akhirnya PSIS tetap mampu memetik poin penuh berkat tiga gol yang dijaringkan Wallace Costa dari titik penalti pada menit ke-22 serta Claudir Marini Junior (38’) dan Septian David Maulana (74’).

Dengan kemenangan ini, PSIS naik satu setrip di klasemen sementara ke posisi 13 dengan nilai 28, menggeser Perseru Badak Lampung FC yang memiliki 2 poin di belakang PSIS.

Jarak nilai yang telah diraih PSIS dengan Persija Jakarta yang menempati peringkat teratas di zona degradasi adalah 24. Dengan demikian, kemenangan ini membuat Laskar Mahesa Jenar men jauhi zona degradasi.

Sementara itu, kekalahan ini menahan PSS Sleman di posisi kelima dengan nilai 39, di bawah Bali United 55, Madura United 44, Borneo FC 41, dan Persipura Jayapura 40.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psis Liga 1 PSS Sleman

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top