Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 : Badak Lampung Atasi Arema, Keluar Zona Degradasi (Video)

Perseru Badak Lampung FC keluar dari zona merah degradasi setelah memetik kemenangan dengan skor tipis 4-3 atas Arema FC dalam pekan ke-26 Liga 1 2019 pada Jumat (1/11/2019).
Pelatih Perseru Badak Lampung FC Milan Petrovic/Liga^Indonesia.id
Pelatih Perseru Badak Lampung FC Milan Petrovic/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Perseru Badak Lampung FC keluar dari zona merah degradasi setelah memetik kemenangan dengan skor tipis 4-3 atas Arema FC dalam pekan ke-26 Liga 1 2019 pada Jumat (1/11/2019).

Sebagaimana ditayangkan secara langsung oleh Indosiar, tempo permainan di Stadion Sumpah Pemuda di Way Halim, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, sepanjang babak pertama berjalan lambat, tetapi tuan rumah berhasil memaksimalkan peluang yang mereka miliki dengan menjebol gawang Arema dua kali.

Marquinhos membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru memasuki menit ke-10 dengan memanfaatkan kesalahan kontrol bola kapten tim Arema Hamka Hamzah di dalam kotak penalti. Bola direbut Marquinhos dan dengan mudah memperdaya kiper Arema Utam Rusdiana, skor 1 - 0.

Berselang 7 menit kemudian, giliran Hariyanto Panto menggandakan keunggulan Badak Lampung dengan tendangan rebound setelah bola ditepis kiper Arema Utam Rusdiana. Skor 2 - 0 bertahan untuk skuat berjuluk Laskar Saburai hingga wasit Mustafa Umarella mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, Sunarto memperkecil defisit gol. Gol itu tak terlepas dari keberuntungan saat dalam situasi tak berbahaya, bek Badak Lampung Bojan Malisic bertabrakan dengan kiper Daryono. Bola jatuh ke kaki Sunarto yang dengan santai menceploskan bola ke gawang kosong.

Badak Lampung memulihkan keunggulann dengan selisih dua gol. Lagi-lagi Marquinhos yang mencatatkan nama di papan skor, kali ini pada menit ke-76 dengan sundulan kepala. Namun, pujian layak diberikan kepada Fernandinho yang dengan cerdik melepas umpan di antara dua pemain belakang Arema.

Setelah skor 3 - 1, Arema makin meningkatkan intensitas tekanan. Tempo pertandingan juga meningkat. Arema pun berhasil melesakkan dua gol balasan.

Pada menit ke-79 Makan Konate sukses mengeksekusi penalti dengan tendangan keras. Penalti ditetapkan wasit Umarella setelah Bojan Malisic men gganbjal pemain Arema Ricky Kayame di area terlarang.

Berselang 4 menit kemudian Arema mampu menyamakan skor men jadi 3 - 3 setelah Hamka Hamzah dengan tenang mengeksekusi bola umpan Kayame yang keliru diantisipasi bek Badak Lampung Anthony Golec.

Namun, kemenangan akhirnya kembali diraih Badak Lampung setelah Marquinhos sukses mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-86 menusuk sudt kanan atas gawang Arema. Skor akhir 4 - 3 untuk tuan rumah Badak Lampung.

Tambahan 3 angka membuat skuat asuhan Milan Petrovic, yang juga pelatih Arema musim lalu, keluar zona degradasi dengan nilai 26 dan menempati peringkat ke-13. Sedangkan Arema menempati peringkat keenam dengan nilai 38.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper