Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga : Sevilla Raup 3 Poin, Valencia Tersungkur

Sevilla meraih kemenangan dalam laga pekan ke-10 Divisi Primer La Liga Spanyol ketika pada pertandingan lain Valencia tersungkur di markas Osasuna.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Oktober 2019  |  07:29 WIB
Penyerang Sevilla Javier Hernandez selepas menjebol gawang Getafe. - Twitter@SevillaFC
Penyerang Sevilla Javier Hernandez selepas menjebol gawang Getafe. - Twitter@SevillaFC

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla meraih kemenangan dalam laga pekan ke-10 Divisi Primer La Liga Spanyol ketika pada pertandingan lain Valencia tersungkur di markas Osasuna pada Senin (28/10/2019) dini hari WIB.

Menjamu Getafe di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla menang berkat gol Javier Hernandez dan Lucas Ocampos, demikian catatan laman resmi La Liga.

Sevilla mendominasi permainan namun pertandingan berjalan buntu termasuk ketika Ever Banega melepaskan tembakan jarak jauh yang masih membentur tiang gawang pada menit ke-62.

Berselang 7 menit kemudian Hernandez berhasil memecahkan kebuntuan untuk membuka keunggulan tuan rumah saat ia menyelesaikan umpan terobosan dari Oliver Torres.

Getafe berusaha membalas namun tembakan jarak dekat Jaime Mata masih bisa diselamatkan kiper Tomas Vaclik pada menit ke-77 dan semenit kemudian Sevilla segera menghukum kegagalan itu kala Ocampos menerima umpan terobosan dari Jesus Navas sebelum menjebol gawang tamunya.

Pada injury time, Getafe memperoleh setidaknya dua peluang lagi lewat Mata dan Kenedy namun keduanya berhasil diamankan oleh Vaclik untuk mengamankan kemenangan Sevilla 2 - 0.

Kemenangan itu mengangkat posisi Sevilla naik ke urutan kelima dengan raihan 19 poin, sedangkan Getafe (13) turun ke peringkat ke-11.

Dalam laga lain di Stadion El Sadar, Valencia tersungkur menelan kekalahan 1 - 3 dari tuan rumah Osasuna setelah harus bermain dengan 10 pemain setelah Rodrigo Moreno dikartu merah pada menit ke-29.

Rodrigo sebetulnya sempat membawa Valencia unggul pada menit ke-14 saat ia melakukan penyelesaian jarak dekat memanfaatkan umpan dari Kevin Gameiro.

Namun, pada menit ke-29 Rodrigo diusir wasit Santiago Jaime Latre setelah melakukan tindakan kasar terhadap Pervis Estupinan.

Ketimpangan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Osasuna yang perlahan tapi pasti membalikkan keadaan.

Oier Sanjurjo lebih dulu menyamakan kedudukan pada menit ke-34 dengan tandukannya menyambut umpan Ruben Garcia.

Lantas 3 menit memasuki babak kedua giliran Garcia yang mencetak gol dengan sundulan kepalanya saat dia memanfaatkan umpan silang Roberto Torres untuk membawa Osasuna memimpin 2 - 1.

Osasuna terus menggempur pertahanan Valencia hingga akhirnya pada menit ke-80 Estupinan sukses menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3 - 1 dan skor itu bertahan hingga laga usai.

Hasil tersebut membuat Osasuna naik ke urutan kedelapan klasemen dengan raihan 14 poin, termasuk melompati Valencia (13) yang kini turun di peringkat ke-12.

Satu laga pekan ke-10 yakni El Clasico FC Barcelona menjamu Real Madrid ditunda karena pertimbangan keamanan setelah marak aksi massa prokemerdekaan Katalunya.

Hasil pertandingan matchday ke-10: Villarreal 4 vs Deportivo Alaves 1; Leganes 1 vs Mallorca 0; Real Valladolid 2 vs Eibar 0; Atletico Madrid 2 vs Athletic Bilbao 0; Celta Vigo 0 vs Real Sociedad 1; Granada 1 vs Real Betis 0; Levante 0 vs Espanyol 1; Sevilla 2 vs Getafe 0; Osasuna 3 vs Valencia 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol sevilla

Sumber : Antara/LaLiiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top