Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prestasi MU Musim ini Hancur, Sponsor Siap-siap Angkat Koper

Ole Gunnar Solskjaer boleh saja sesumbar posisinya masih aman sebagai Manajer Manchester United. Namun bagian manajemen klub nampaknya mulai merasa was-was.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  18:20 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell
Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Ole Gunnar Solskjaer boleh saja sesumbar posisinya masih aman sebagai Manajer Manchester United. Namun bagian manajemen klub nampaknya mulai merasa was-was.

Pasalnya, sponsor utama Manchester United, Chevrolet, mengancam tidak akan meneruskan kerja sama di musim berikutnya. Pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini tidak terkesan dengan prestasi yang dibuat MU selama tujuh tahun kontrak berjalan.

 Di sisi lain, manajemen Chevrolet juga tak terima dengan anggaran yang diberikan karena ternyata jauh lebih besar bila dibandingkan dengan sponsor sebelumnya. Bahkan Kepala Pemasaran Global Chevrolet, Joel Ewanick, harus melepaskan jabatannya tak lama setelah terjadi kesepakatan antara MU dengan Chevrolet.

Chevrolet menandatangani kesepakatan kerja sama dengan MU pada 2012 dengan nilai mencapai 410 juta poundsterling. Kerja sama berdurasi tujuh tahun ini baru berjalan pada 2014 dan setiap musim Chevrolet harus mengeluarkan dana 58,6 juta poundsterling.

Angka itu jauh lebih besar bila dibandingkan dengan AON (2010-2014) yang membayar 19,6 juta poundsterling per musim, AIG (2006-2010) 14,1 juta poundsterling per musim. Lalu Vodafone (2000-2006) 8 juta poundsterling per musim.

Chevrolet wajar merasa kecewa. Sebab selama tujuh musim terakhir Manchester United belum pernah meraih trofi Liga Inggris lagi. Mereka juga kesulitan bersaing di Liga Champions. Kini, Paul Pogba dan kawan-kawan hanya berjarak dua poin dari penghuni zona degradasi di kompetisi domestik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top