Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prestasi MU Musim ini Hancur, Sponsor Siap-siap Angkat Koper

Ole Gunnar Solskjaer boleh saja sesumbar posisinya masih aman sebagai Manajer Manchester United. Namun bagian manajemen klub nampaknya mulai merasa was-was.
Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Scott Heppell
Ole Gunnar Solskjaer/Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Ole Gunnar Solskjaer boleh saja sesumbar posisinya masih aman sebagai Manajer Manchester United. Namun bagian manajemen klub nampaknya mulai merasa was-was.

Pasalnya, sponsor utama Manchester United, Chevrolet, mengancam tidak akan meneruskan kerja sama di musim berikutnya. Pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini tidak terkesan dengan prestasi yang dibuat MU selama tujuh tahun kontrak berjalan.

 Di sisi lain, manajemen Chevrolet juga tak terima dengan anggaran yang diberikan karena ternyata jauh lebih besar bila dibandingkan dengan sponsor sebelumnya. Bahkan Kepala Pemasaran Global Chevrolet, Joel Ewanick, harus melepaskan jabatannya tak lama setelah terjadi kesepakatan antara MU dengan Chevrolet.

Chevrolet menandatangani kesepakatan kerja sama dengan MU pada 2012 dengan nilai mencapai 410 juta poundsterling. Kerja sama berdurasi tujuh tahun ini baru berjalan pada 2014 dan setiap musim Chevrolet harus mengeluarkan dana 58,6 juta poundsterling.

Angka itu jauh lebih besar bila dibandingkan dengan AON (2010-2014) yang membayar 19,6 juta poundsterling per musim, AIG (2006-2010) 14,1 juta poundsterling per musim. Lalu Vodafone (2000-2006) 8 juta poundsterling per musim.

Chevrolet wajar merasa kecewa. Sebab selama tujuh musim terakhir Manchester United belum pernah meraih trofi Liga Inggris lagi. Mereka juga kesulitan bersaing di Liga Champions. Kini, Paul Pogba dan kawan-kawan hanya berjarak dua poin dari penghuni zona degradasi di kompetisi domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper