Ansu Fati Resmi Berpaspor Spanyol, Main untuk Timnas U-17, U-21, atau Senior?

Bintang Barcelona yang sedang naik daun, Anssumane Fati, mendapat kewarganegaraan Spanyol dan dapat bermain untuk tim nasional negara tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  11:17 WIB
Ansu Fati Resmi Berpaspor Spanyol, Main untuk Timnas U-17, U-21, atau Senior?
Anssumane Fati - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang Barcelona yang sedang naik daun, Anssumane Fati, mendapat kewarganegaraan Spanyol dan dapat bermain untuk tim nasional negara tersebut.

Fati, lahir di Guinea Bissau dan juga memenuhi syarat untuk mewakili Portugal, mencetak gol dan membantu pada awal penampilannya untuk klub berjuluk Blaugrana dalam kemenangan 5 - 2 atas Valencia bulan lalu dan kinerjanya menggemirakan banyak pihak.

Penampilan sensasionalnya mendorong dia bakal dipiliuh menjadi skuat Timnas Spanyol U-17 yang akan bertarung di putaran final Piala Dunia U-17 yang dimulai pada akhir bulan ini di Brasil. Jika masuk timnas muda Spanyol itu, Fati akan absen 5 pekan membela Barca.

Namun, direktur olahraga tim muda Spanyol Francisco Hernandez mengatakan bahwa ia tidak akan dimasukkan dalam skuad tersebut untuk menempatkannya ke peringkat yang lebih senior.

“Kami telah memutuskan tidak memasukkannya ke dalam skuad ini. Setelah mengikuti ulasan olahraga yang lebih luas, kami menganggap dia dalam posisi yang lebih baik untuk bermain dengan kategori yang lebih tua dan untuk itu, dia tidak bermain ke Piala Dunia U-17. Kami ingin dia membintangi tim senior sesegera mungkin."

Pemain berusia 16 tahun itu sekarang tampaknya akan dipilih untuk skuad U-21 atau tim nasional, sebagaimana dilansir Onda Cero , meski jika dia benar masuk skuat senior, dengan sendirinya berpotensi agak kontroversial.

Sejumlah pemain memiliki paspor Spanyol dan kemudian memainkan satu pertandingan kompetitif untuk tim senior untuk menghapus kemungkinan mereka mewakili negara lain, seperti striker Munir El Haddadi, yang kemudian tidak bisa bermain untuk Maroko.

Pelatih Spanyol U-17 David Gordo mengatakan kepada radio Spanyol Cadena Ser 2 pekan lalu lalu: “Ansu memiliki kemungkinan mewakili negara lain tetapi dia telah memilih Spanyol. Kami sedang melakukan segala yang mungkin untuk itu."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, timnas spanyol, Ansu Fati

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top