Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Menang Terus? Masih Ada 30 Pertandingan Lagi!

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memilih untuk tidak terlalu fokus dengan catatan sapu bersih timnya yang memenangi delapan pertandingan di Liga Primer Inggris.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memilih untuk tidak terlalu fokus dengan catatan sapu bersih timnya yang memenangi delapan pertandingan yang sudah dijalani musim ini di Liga Primer Inggris.

Liverpool menjaga catatan sempurna tersebut dengan kemenangan dramatis 2 - 1 atas tamunya Leicester City di Anfield dalam laga pekan kedelapan di Anfield.

"Kami tidak mau terlalu positif berlebihan, sejujurnya. Kami hanya berusaha menghargai kerja keras yang hasilnya sejauh ini baik, tapi masih ada 30 pertandingan lagi," kata Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Kami tidak lupa daratan atas situasi yang orang-orang bicarakan, kemenangan beruntun atau apapun itu," ujarnya menambahkan.

Kemenangan atas Leicester membuat Liverpool memastikan mereka kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin atau unggul delapan poin atas Manchester City yang baru memainkan pertandingan pada Minggu malam.

Selain itu, hasil atas Leicester juga melanjutkan catatan kemenangan beruntun Liverpool di Liga Inggris berlanjut menjadi 17 pertandingan sejak Maret 2019 serta menajamkan rekor tak terkalahkan di kandang dalam liga domestik menjadi 44 laga, yang merupakan catatan terbaik di lima liga top Eropa.

Klopp bersyukur para pemainnya juga tetap memperlihatkan rasa lapar yang sama saat menghadapi Leicester, tanpa terpengaruh catatan mentereng yang saat ini dimiliki.

"Para pemain tidak terlihat seperti tim yang terlalu sering menang sampai tidak punya hasrat untuk menang lagi. Mereka malah terlihat seperti tim yang belum pernah menang sebelumnya dan saya menyukai itu," ujar Klopp.

Dia juga memuji atmosfer Anfield yang dinilainya tetap riuh memberikan dukungan untuk Liverpool bahkan ketika keunggulan hilang dari tangan mereka pada menit ke-80.

"Atmosfer stadion sangat brilian, kedudukan 1 - 1 dan segalanya tetap positif, itu sangat membantu," ujar Klopp yang selepas laga melakukan gestur rutin berterima kasih kepada suporter dengan gerakan selebrasi memukul udara.

Kini sebagian besar pemain Liverpool akan pergi untuk membela negara masing-masing dalam laga internasional selama 2 pekan ke depan dan Klopp berharap mereka akan kembali tanpa masalah kebugaran agar bisa mempersiapkan laga melawan Manchester United dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper