Hasil Liga Europa, PSV Eindhoven & Sporting Lisbon Rebut 3 Poin

PSV Eindhoven mempermalukan Rosenborg dengan skor 4 - 1, sedangkan Sporting Lisbon meraih kemenangan 2 - 1 melawan LASK dalam rangkaian laga kedua Grup D Liga Europa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Oktober 2019  |  08:37 WIB
Hasil Liga Europa, PSV Eindhoven & Sporting Lisbon Rebut 3 Poin
Penyerang PSV Eindhoven Donyell Malen - Twitter PSV

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Eredivisie Belanda PSV Eindhoven mempermalukan Rosenborg dengan skor 4 - 1, sedangkan Sporting Lisbon meraih kemenangan 2 - 1 melawan LASK dalam rangkaian laga kedua Grup D Liga Europa yang berlangsung Jumat (4/10/2019) dini hari WIB.

PSV yang bertamu ke Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, tampil klinis demi mengalahkan tuan rumah, bahkan memaksa bek Birger Meling mencetak gol bunuh diri, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA_.

Kemenangan itu memantapkan posisi tim besutan Mark van Bommel di puncak klasemen dengan koleksi 6 poin penuh, sedangkan Rosenborg jadi juru kunci berstatus tanpa nilai.

Pablo Rosario membawa tim tamu unggul pada menit ke-13 dengan tendangan dari luar kotak penalti yang menghujamkan bola ke sudut kanan atas gawang.

Pada menit ke-37, keunggulan itu berganda setelah Donyell Malen mengirimkan umpan terobosan yang diselesaikan oleh Denzel Dumfries. Bola berusaha dihalau oleh Meling, namun bek Rosenborg itu malah mencetak gol bunuh diri atas upanya tersebut.

Berselang 4 menit, Malen akhirnya mencetak gol atas namanya sendiri dengan memanfaatkan bola kiriman Ritsu Doan demi memperbesar keunggulan PSV.

Kerja keras Rosenbrog untuk mengimbangi permainan PSV baru membuahkan hasil pada menit ke-70 lewat sontekan jarak dekat Samuel Adegbenro dalam situasi sepak pojok.

Namun, Malen mencetak gol keduanya lagi-lagi menyelesaikan umpan terobosan dari Doan, yang seolah mematikan harapan tuan rumah. PSV sukses mempertahankan skor 4 - 1 saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Pada waktu bersamaan di laga lain di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, tuan rumah Sporting Lisbon sempat tertinggal lebih dulu dari wakil Austria, LASK, akibat gol yang dicetak Marko Raguz saat pertandingan memasuki menit ke-16.

Namun, tim besutan Leonel Pontes itu tanpa lelah berjibaku untuk mencetak gol balasan demi menyelamatkan wajah di hadapan pendukungnya sendiri.

Hasilnya, Bruno Fernandes mengorkrestasi kebangkitan Sporting lewat satu assist dan satu gol yang ia bukukan dalam kurun waktu enam menit demi membalikkan keadaan sepenuhnya pada menit ke-63.

Fernandes lebih dulu mengirimkan sepak pojok terukur yang berhasil ditanduk Luiz Phellype pada menit ke-58 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1.

Berselang 5 menit kemudian, giliran Phellype membalas budi dengan mengirimkan umpan yang kemudian dengan tembakan Fernandes dari sisi kanan kotak penalti untuk mencetak gol kedua Sporting.

Keunggulan itu berhasil dipertahankan Sporting hingga laga usai dan mereka kini naik ke peringkat kedua dengan koleksi tiga poin menggusur LASK (3) yang turun karena kalah dalam urusan selisih gol.

Sporting selanjutnya akan menjamu Rosenborg dalam laga ketiga Grup D pada 24 Oktober dan pada saat bersamaan LASK melawat ke markas PSV.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
psv eindhoven, liga europa uefa

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top