Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Grup G Liga Champions, Zenit & Lyon Pimpin Klasemen

Zenit St. Petersburg (Rusia) dan Lyon (Prancis) memimpin klasemen sementara Grup G Liga Champions Eropa setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday kedua.
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay/Reuters-Emmanuel Foudrot
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay/Reuters-Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA – Zenit St. Petersburg (Rusia) dan Lyon (Prancis) memimpin klasemen sementara Grup G Liga Champions Eropa setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday kedua.

Bertarung di Stadion Krestovsky (Gazprom Arena) di Pulau Krestovsky di St. Petersburg pada Kamis (3/10/2019) dini hari WIB, Zenit menundukkan tamu dari Portugal, Benfica, dengan skor 3 - 1.

Tuan rumah bahkan sempat unggul tiga gol sebelum kemudian hanya sebiji gol balasan yang mampu dilesakkan tim tamu untuk memperkecil defisit gol.

Artem Dzyuba membuka keunggulan anak asuh Sergei Semak—mantan gelandang Timnas Rusia dengan 65 caps dan empat gol—pada menit ke-21 dan skor 1 - 0 untuk tim berjuluk Singa bertajhan hingga rehat.

Pada babak kedua, tekanan Zenit memaksa pemain Benfica Ruben Dias menjebol gawang sendiri pada menit 70 dan 8 menit berikutnya giliran penyerang Zenit asal Iran Sardar Azmoun mencetak gol ketiga.

Benfica membalas satu gol lewat Raul de Tomas 6 menit menjelang wasit asal Spanyol Carlos del Cerro mengakhiri pertandingan. Saat mencetak gol, Raul baru bermain 4 menit menggantikan Haris Seferovic.

Sementara itu, klub Ligue 1 Prancis Lyon menundukkan tuan rumah RB Leipzig yang di Bundesliga tengah berada di peringkat klasemen sementara di bawah Bayern Munchen.

Lyon mengatasi Leipzig di Red Bull Arena di Leipzig, Jerman, dengan skor 2 - 0 berkat gol-gol yang dilesakkan Memphis Depay pada menit ke-11 dan Martin Terrier pada menit ke-65.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Zenit dan Lyon sama-sama mendulang nilai 4 dan menduduki posisi dua teratas klasemen sementara Grup G, diikuti Leipzig 3 dan Benfica belum meraih angka.

Zenit berhak menempati posisi teratas karena dalam pertandingan matchday pertama bulan lalu berhasil menahan imbang tuan rumah Lyon sehingga unggul produktivitas mencetak gol di kandang lawan.

Selain itu, produktivitas mencetak gol Zenit lebih baik dibandingkan dengan Lyon walaupun selisih golnya sama-sama +2. Selisih gol Zenit 4 - 2, sedangkan Lyon 3 - 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper