Sevilla Gagalkan Ambisi Sociedad Puncaki Klasemen La Liga Spanyol

Sevilla menjegal ambisi Real Sociedad memuncaki klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol dengan menundukkan tamunya itu dengan skor tipis 3 - 2.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 September 2019  |  07:38 WIB
Sevilla Gagalkan Ambisi Sociedad Puncaki Klasemen La Liga Spanyol
Para pemain Sevilla selepas menjebol gawang Real Sociedad. - Twitter@SevillaFC

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla menjegal ambisi Real Sociedad memuncaki klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol dengan menundukkan tamunya itu dengan skor tipis 3 - 2 dalam pertandingan penutup pekan ketujuh di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Senin (30/9/2019) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Sevilla memperbaiki posisinya naik ke urutan keenam dengan koleksi 13 poin, hanya satu tempat di bawah lawannya yang memiliki jumlah poin serupa tapi dengan selisih gol lebih baik 5 berbanding 3, demikian catatan laman resmi La Liga.

Sociedad tampil sangat menjanjikan saat mengawali laga dan bisa membuka keunggulan setelah 3 menit pertandingan berjalan saat umpan terobosan Adnan Januzaj berhasil disambut dan diselesaikan dengan baik oleh Mikel Oyarzabal.

Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat gol Nolito yang memanfaatkan umpan kiriman Ever Banega.

Sejak itu Sevilla lebih banyak menguasai jalannya pertandingan meski dua peluang beruntun Lucas Ocampos masih bisa dimentahkan kiper Miguel Angel Moya dan babak pertama berakhir dengan skor imbang 1 - 1.

Memasuki babak kedua, berjalan 2 menit, Ocampos akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan dari sisi kanan yang sukses menaklukkan kiper Moya sekaligus membawa Sevilla berbalik unggul 2 - 1.

Joan Jordan hampir mencetak gol lagi untuk Sevilla pada menit ke-77, tetapi tembakannya dari luar kotak penalti membentur tiang gawang.

Berselang 3 menit kemudian Sevilla benar-benar menambah keunggulan mereka menjadi 3 - 1 setelah Franco Vazquez berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Sociedad berusaha bangkit pada sisa waktu yang ada dan Portu sempat menimbulkan semangat saat ia mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalkan menjadi 2 - 3 pada menit ke-87.

Namun, waktu terlalu singkat dan peluang terakhir mereka lewat tandukan Mikel Merino pada injury time melambung di atas mistar gawang, memaksa Sociedad pulang dari Ramon Sanchez Pizjuan dengan tangan hampa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol, sevilla

Sumber : Antara/LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top