Tak Anggap Remeh, Tapi PS Tira Ingin 3 Poin vs Semen Padang

PS Tira Persikabo akan menjamu Semen Padang FC dalam pertandingan pekan ke-21 Lga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (27/9/2019) di Stadion Pakansari.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 September 2019  |  00:20 WIB
Tak Anggap Remeh, Tapi PS Tira Ingin 3 Poin vs Semen Padang
Dua pemain andalan PS Tira Persikabo, Osas Saha (depan) dan Manahati Lestusen. - Antara/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA – PS Tira Persikabo akan menjamu Semen Padang FC dalam pertandingan pekan ke-21 Lga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (27/9/2019) di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menjelang laga yang akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar tersebut, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan menegaskan tim asuhannya bertekad mengamankan 3 poin.

Rahmad menyebut anak didiknya dalam kondisi baik. Pada laga sebelumnya Manahati Lestusen dan kawan-kawan berhasil mencuri satu poin dari kandang Perseru Badak Lampung FC setelah bermain imbang 2 - 2 di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Bandar Lampung, Senin (23/9/2019).

"Alhamdulillah kondisi tim sedang baik. Tadi barusan kita gelar latihan semua pemain siap tempur," kata RD, sapaan akrab pelatih asal Kota Metro, Provinsi Lampung, itu pada Kamis (26/9/2019) sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Mantan juru taktik Sriwijaya FC, Arema FC, dan Persipura Jayapura itu optimistis dapat bermain lebih baik dari pada laga sebelumnya. "Lawan Semen Padang tentu kita menginginkan permainan yang semakin baik dan hasil optimal," tambahnya.

Namun, mantan penyerang PS Punggur Lampung, PON Lampung, Persija Jakarta, ATM FA Malaysia, Persikota Tangerang, dan Timnas Indonesia ini mengakui Kabau Sirah, julukan Semen Padang FC, sedang on fire karena di dua laga terakhir mengimbangi Persib Bandung dan menang atas PSM Makassar.

Pada pertemuan putaran pertama di Padang pada 8 Juli lalu, PS Tira Persikabo menang dengan skor 3 - 1. Namun, dia menegaskan timnya tidak boleh menganggap remeh Semen Padang yang sedang on fire. “Jadi, kami harus waspada."

RD juga mewaspadai misi kebangkitan Irsyad Maulana dan kawan-kawan yang kini masih terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 dengan 15 poin. Sementara itu, PS Tira Persikabo bertengger di posisi kedua dengan 35 poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
semen padang fc, Liga 1, Tira Persikabo

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top