Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1, Semen Padang Ingin Teruskan Tren Positif

Semen Padang FC akan berjuang melawan tuan rumah PS Tira Persikabo dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1.
Semen Padang FC/Liga^Indonesia.id
Semen Padang FC/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Semen Padang FC akan berjuang melawan tuan rumah PS Tira Persikabo dalam pertandingan pekan ke-21 Liga 1 yang direncanakan ditayangkan secara langsung oleh Indosiar.

Menjelang laga di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu, Semen Padang sedang dalam tren positif. Klub berjuluk Kabau Sirah tidak tersentuh kekalahan di dua laga terakhir.

Hasil imbang didapat Semen Padang ketika meladeni tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1 - 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jabar, dan menang 2-1 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Haji Agus SSalim di Padang, Sumatra Barat.

Asisten pelatih Semen Padang Weliansyah mengaku tak mau tren positif tim asuhannya terhenti ketika jumpa PS Tira Persikabo pada Jumat (27/9/2019).

"Mudahan-mudahan trend positif kita terus berlanjut, tidak terkecuali di kandang Tira Persikabo," ujar Weli pada Kamis (26/9/2019) sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Dia mengaku anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. "Kami sudah berada di Bogor sejak kemarin. Alhamdulillah semua pemain sehat," ujarnya.

Hanya satu pemain yang tidak bisa merumput karena akumulasi kartu kuning uakni Fridolin Kristof Yoku. Pemain tengah ini harus absen karena sudah mengantongi tiga kartu kuning. Kehilangan Fridolin jelas jadi kerugian mengingat pemain 22 tahun ini kerap menghuni posisi inti.

Dia sudah memainkan 15 pertandingan dan menyumbangkan satu assist. "Kami sudah siapkan penggantinya. Kami yakin dalam skuat kami semua pemain punya kualitas sama baiknya. Tinggal siapa pemain yang siap baik secara fisik dan mental akan menjadi pilihan utama di starting XI."

Meski optimistis mencuri poin dari markas Tira Kabo, tetapi Weli tetap ekstra waspada mengingat tim besutan Rahmad Darmawan itu selalu tampil maksimal apabila main di kandang.

Di klasemen sementara Liga 1, Tira Persikabo bertengger pada peringkat dua dengan koleksi 35 poin. Sementara Semen Padang terbenam di dasar klasemen dengan 15 angka. Dalam pertemuan pertama di kandang, Semen Padang dipaksa menyerah 1 - 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper