Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pique : Barcelona Kacau Akibat Tur Pramusim

Bek Barcelona Gerard Pique menyalahkan tur pramusim klub ke Amerika Serikat dan Jepang sebagai penyebab labilnya penampila klub Katalan tersebut pada awal musim ini.
Gerard Pique/Reuters-Miguel Vidal
Gerard Pique/Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Barcelona Gerard Pique menyalahkan tur pramusim klub ke Amerika Serikat dan Jepang sebagai penyebab labilnya penampila klub Katalan tersebut pada awal musim ini.

Skuat berjuluk Blaugrana alias Biru-Merah mengalahkan Villarreal 2 - 1 di ajang La Liga sehingga untuk sementara naik ke urutan keempat klasemen dengan 10 poin dari enam pertandingan. Mereka gagal menjaga clean sheet di laga-laga awal La Liga.

"Kami tak banyak berlatih, sebaliknya kami telah melakukan banyak perjalanan dan itu menunjukkan ada pemain yang masih belum dalam kondisi yang baik, sedangkan yang lain cedera dan tidak bugar," kata Pique.

Dia menambahkan bahwa "Pramusim yang kami lalui belum membantu kami, tapi ini Barca, dan tidak ada alasan [atas rentetan hasil buruk]."

Di tur pramusim, Barcelona bermain melawan klub Liga Primer Inggris Chelsea dan klub Jepang Vissel Kobe di Jepang pada Juli, sebelum kembali ke Katalunya untuk menjamu Arsenal di Joan Gamper Trophy.

Juara Spanyol kemudian terbang ke Amerika Serikat untuk bermain Napoli dua kali, di Miami dan Michigan.

Berselang 6 hari kemudian mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Athletic Bilbao dalam pertandingan pembukaan La Liga, di mana mereka menyerah 0 - 1.

Striker Luis Suarez mengalami cedera dan baru-baru ini kembali merumput, tetapi mesti berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya.

Beberapa pendukung bersiul kepada pemain depan Uruguay itu ketika menang melawan Villarreal karena dia gagal membuat dampak dan pada akhirnya pelatih Ernesto Valverde menggantikannya dengan Anssumane Fati pada menit ke-78.

"Saya mengerti bahwa penggemar memiliki pendapat mereka dan mengungkapkannya, tetapi saya tidak akan terlalu memperhatikannya. Kami ingin memenangi setiap pertandingan dengan empat atau lima gol, tetapi itu tidak selalu memungkinkan," kata Pique pada Rab u (25/9/2019) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper