Prediksi Dortmund Vs Barcelona: Suarez Ingin Akhiri Kutukan Gol Tandang

Prediksi Dortmund Vs Barcelona: Suarez Ingin Akhiri Kutukan Gol Tandang
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 September 2019  |  19:33 WIB
Prediksi Dortmund Vs Barcelona: Suarez Ingin Akhiri Kutukan Gol Tandang
Striker FC Barcelona Luis Suarez - Reuters/Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA - Luis Suarez akan berusaha mengakhiri "kutukan" saat Barcelona menghadapi Borussia Dortmund dalam laga pertama Liga Champions musim ini, di Signal Iduna Park, Rabu dinihari nanti, 18 September 2019, mulai 02.00 WIB.

Penyerang asal Uruguay ini gagal menyumbang gol tandang bagi Barcelona saat berlaga di Liga Champions dalam empat tahun terakhir. Ia terakhir kali menjebol gawang lawan saat memperkuat Barcelona di markas musuh pada musim 2015/2016. Kala itu, ia melakukannya ke gawang Bate Borisov di babak penyisihan grup.

 Setelah itu, ia gagal menujukkan tajinya. Ia selalu sial saat berlaga di kandang lawan, meski tetap memberi sumbangan saat berlaga di Camp Nou. Namun, sumbangannya di kandang pun dinilai mengalami penurunan.

Suarez hanya bisa mencetak lima gol di Eropa dalam tiga tahun terakhir. Padahal dalam dua musim pertamanya sebagai pemain Barca, ia mampu menyumbang tujuh dan delapan gol.

Suarez akan berusaha mengakhiri kutukan laga tandang itu di kandang Dortmund. Ia memiliki modal kepercayaan diri. Saat tampil pertama kali setelah pulih dari cedera betis, ia memborong dua gol ke gawang Valencia, di La Liga Spanyol akhir pekan lalu, untuk memastikan Barcelona menang 5-2.

Kini, Suarez akan jadi andalan Barcelona dalam laga pertama Liga Champions ini. Harapan yang tersandang di bahunya akan lebih besar karena kondisi Lionel Messi dinilai belum maksimal setelah pulih dari cedera. Antoine Griezmann yang baru direkrut dari Atletico Madrid juga masih belum bisa konsisten menyumbangkan golnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, Dortmund

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top