Hasil Liga Italia : Milan & Roma Rebut Poin Penuh

AC Milan dan AS Roma berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ketiga Serie A Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 September 2019  |  06:11 WIB
Hasil Liga Italia : Milan & Roma Rebut Poin Penuh
Pemain sayap AS Roma Henrikh Mkhitaryan selepas menjebol gawang Sassuolo. - Twitter@ASRomaEN

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan dan AS Roma berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan pekan ketiga Serie A Italia.

AC Milan memerlukan tendangan penalti untuk menundukkan tuan rumah Hellas Verona 1 - 0 meski tuan rumah harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Senin (16/9/2019) dini hari WIB.

Penalti itu diperoleh Milan pada menit ke-63 setelah bola tembakan Hakan Calhanoglu mengenai tangan Koray Guenter kendati keputusan wasit Gianluca Manganiello disambut gelombang protes oleh para pemain Verona.

Hampir 5 menit setelah keputusan diambil, tendangan penalti akhirnya diekskekusi oleh Krzysztof Piatek yang dengan dingin menaklukkan kiper Marco Silvestri, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Verona harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-21 lantaran Mariusz Stepinski menendang kepala Matteo Musacchio. Wasit awalnya memberi kartu kuning. Namun, setelah meninjau video pembantu wasit (VAR), dia menaikkan hukumannya menjadi kartu merah.

Walaupun unggul jumlah pemain, Milan tak kunjung mampu memanfaatkan keuntungan itu hingga babak pertama usai.

Sebelum gol penalti Piatek, kedua tim sama-sama memperoleh peluang yang membentur tiang gawang.

Davide Calabria hampir membawa Milan unggulan pada menit ke-57 namun tembakannya dari jarak jauh hanya membentur tiang gawang.

Semenit berselang giliran serangan Verona yang digagalkan tiang gawang saat Valerio Verre melepaskan tendangan voli.

Piatek sempat kembali mencetak gol pada menit ke-83 saat ia mengalahkan Silvestri dalam perebutan bola. Namun, wasit menganulir gol itu setelah menyaksikan VAR yang menganggap Piatek merebut bola dari pelukan Silvesteri alias melakukan pelanggaran.

Pertandingan kian memanas dan sebuah kartu merah kembali dikeluarkan wasit pada menit ke-4 masa injury time untuk Calabria atas pelanggaran menarik jatuh Samuel di Carmine di tepian kotak penalti sehingga kedua btim mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain.

Namun, tendangan bebas yang dieksekusi Di Carmine membentur pagar hidup dan Milan tetap menutup laga dengan kemenangan 1 - 0 atas Verona.

Kemenangan itu berhasil mengangkat posisi Milan ke peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 6 poin, sementara Verona (4) turun ke urutan ke-11.

Sementara itu, Henrikh Mkhitaryan memulai hidup barunya di AS Roma dan mencetak gol saat menjalani debut sekaligus membantu tim ibu kota itu meraih kemenangan perdana dengan membekap tim tamu Sassuolo 4 - 2 di Stadion Olimpico Roma.

Mkhitaryan tampil 90 ment penuh dan mencetak gol ketiga Roma menyusul gol dari Bryan Cristante serta Edin Dzeko.

Cristante membuka keunggulan Roma pada menit ke-12 lewat tandukannya menyambut sepak pojok Lorenzo Pellegrini sebelum Dzeko menggandakannya 7 menit kemudian lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan tarik dari Aleksandr Kolarov.

Mkhitaryan menambah keunggulan Roma pada menit ke-22 saat ia menerima umpan kiriman Pellegrini dan melepaskan tembakan keras dari tengah kotak penalti untuk menaklukkan kiper Andrea Consigli.

Roma melanjutkan penampilan gemilangnya dan memperbesar keunggulan menjadi 4 - 0 kala Justin Kluivert menyudahi sebuah serangan cepat dengan menyelesaikan umpan terobosan dari Pellegrini pada menit ke-33.

Keunggulan 4 - 0 bagi Roma bertahan hingga turun minum dan Sassuolo membalas lewat tendangan bebas Domenico Berardi pada menit ke-53.

Berardi mencetak gol keduanya pada menit ke-72 memanfaatkan umpan kiriman Alfred Duncan, tetapi peluangnya untuk mengemas trigol pada menit ke-86 berhasil dimentahkan kiper Pau Lopez.

Roma kini mengisi peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 5 poin, sedangkan Sassuolo (3) di urutan ke-12.

Pekan ketiga Serie A masih menyisakan satu laga lagi yakni Torini versus Lecce yang digelar pada Selasa (17/9/2019) mulai pk. 01.45 WIB.

Hasil pekan ketiga hingga Senin dini hari WIB: Fiorentina 0 vs Juventus 0; Napoli 2 vs Sampdoria 0; Inter Milan 1 vs Udinese 0; Genoa 1 vs Atalanta 2; Brescia 3 vs Bologna 4; Parma 1 vs Cagliari 3; SPAL 2 vs Lazio 1; Roma 4 vs Sassuolo 2; Hellas Verona 0 vs AC Milan 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, as roma, ac milan

Sumber : Antara/LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top