Dihancurkan Armenia 2-4, Prosinecki Mundur Sebagai Pelatih Bosnia

Dihancurkan Armenia 2-4, Prosinecki Mundur
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2019  |  03:30 WIB
Dihancurkan Armenia 2-4, Prosinecki Mundur Sebagai Pelatih Bosnia
Robert Prosinecki - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Robert Prosinecki mengundurkan diri dari kursi pelatih tim nasional Bosnia-Herzegovina seusai dikalahkan Armenia 2-4 dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J di Yerevan, Armenia, Minggu (8/9/2019).

Kekalahan itu membuat Bosnia turun ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi tujuh poin dan langkah mereka menuju putaran final kian sulit meski masih punya empat pertandingan yang belum dijalani.

"Saya datang dengan target meloloskan Bosnia ke Piala Eropa 2020," kata Prosinecki selepas pertandingan dilansir laman resmi UEFA.

"Peluang kami tidak sepenuhnya habis, namun saya merasa bertanggung jawab dan memutuskan mundur," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Kroasia itu juga mengaku sudah menyampaikan keputusannya secara langsung kepada Presiden Asosiasi Sepak Bola Bosnia-Herzegovina (N/FSBiH) Elvedin Begic.

Prosinecki mengambil alih tampuk kepemimpinan di Bosnia sejak 28 Januari 2018 dan sejak itu telah mendampingi The Dragons tampil dalam 18 pertandingan resmi namun hanya memenangi tujuh di antaranya.

Di bawah arahan Prosinecki Bosnia berhasil meraih tiket promosi dalam kompetisi UEFA Nations League dari Divisi B ke Divisi A.

Hasil itu sekaligus memberikan Bosnia setidaknya memperoleh satu tiket babak playoff menuju putaran final Piala Eropa 2020.

Pun demikian, Prosinecki tetap menanggalkan jabatannya dari mendampingi Edin Dzeko cs.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bosnia-Herzegovina, Timnas Bosnia

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top