Derby London Arsenal vs Tottenham Berakhir Imbang

Arsenal dan Tottenham Hotspur berbagi satu poin usai bermain imbang 2-2 kala bertemu dalam laga yang dikenal sebagai Derby London Utara untuk pertandingan pekan keempat Liga Primer Inggris
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 September 2019  |  01:32 WIB
Derby London Arsenal vs Tottenham Berakhir Imbang
Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane. - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dan Tottenham Hotspur berbagi satu poin usai bermain imbang 2-2 kala bertemu dalam laga yang dikenal sebagai Derby London Utara untuk pertandingan pekan keempat Liga Primer Inggris di Stadion Emirates pada Senin (2/9/2019) dini hari WIB.

Tottenham unggul dua gol lebih lewat Christian Eriksen dan penalti Harry Kane, namun Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan bagi Arsenal, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat kedua tim turun di klasemen sementara. Arsenal yang punya tujuh poin kini di urutan kelima, sedangkan Tottenham (5) di peringkat kesembilan.

Kedua tim yang pekan lalu menelan kekalahan menyakitkan dari lawan masing-masing kini akan memasuki masa jeda internasional dengan pelipur lara berupa satu poin.

Laga berjalan panas sejak kick off dan Tottenham berhasil membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung 10 menit lewat sontekan mudah Eriksen menyambar bola liar hasil tembakan Erik Lamela yang tak mampu diantisipasi sempurna kiper Bernd Leno.

Tottenham memperoleh dua peluang beruntun dari Leno dan Son Heung-min namun Leno membayar kesalahannya demi mencegah gawang Arsenal kebobolan lagi.

Sayangnya, di tengah upaya Arsenal bangkit menyamakan kedudukan Granit Xhaka melakukan pelanggaran keras terhadap Son Heung-min di dalam area terlarang dan wasit Martin Atkinson tanpa ragu menunjuk titik putih.

Kane memanfaatkan kesempatan itu untuk menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-40.

Arsenal berusaha segera membalas, namun tembakan keras Nicolas Pepe masih mampu dijinakkan oleh kiper Hugo Lloris, sebelum kemudian legiun Prancis itu kembali menggagalkan peluang Lacazette.

Kendati demikian gawang Lloris akhirnya jebol, saat Lacazette menguasai bola kiriman Pepe, mengecoh Jan Vertonghen dan akhirnya melepas tembakan keras untuk mencetak gol demi memperkecil ketertinggalan 1 - 2 sekaligus memberi Arsenal kepercayaan diri saat turun minum.

Tujuh menit setelah sepak lanjut Tottenham berpeluang merestorasi keunggulan dua gol lewat tembakan Heung-min yang sempat membentur Xhaka namun Leno bereaksi cepat untuk menepisnya.

Lantas di sisi lapangan yang berbeda Lloris melakukan penyelamatan gemilang dengan ujung jarinya untuk menghalau tembakan mendatar Matteo Guendouzi pada menit ke-56.

Tiga menit kemudian Tottenham beroleh peluang lagi, namun kali ini tembakan Eriksen digagalkan oleh mistar gawang.

Dani Ceballos yang baru merumput pada menit ke-63 hampir menahbiskan diri menjadi supersub jika saja tembakannya dua menit usai masuk menggantikan Lucas Torreira tak bertemu antisipasi sempurna Lloris.

Kerja keras Arsenal akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-71 saat sebuah umpan lambung Guendouzi gagal diantisipasi barisan pertahanan Tottenham dan disambut dengan tembakan Aubameyang yang tak mampu dijangkau Lloris.

Arsenal lantas memperoleh peluang untuk membalikkan keadaan namun tembakan jarak jauh Xhaka berhasil diamankan Lloris sedangkan sambaran Pepe atas bola liar melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit ke-80 Sokratis Papastathopoulos melakukan selebrasi usai menyarangkan bola ke gawang Lloris, namun golnya dianulir karena ia berada dalam posisi offside kala Sead Kolasinac melepaskan umpan silang.

Sejak itu tak ada peluang berarti kecuali tembakan Moussa Sissoko yang melambung tinggi di atas mistar gawang pada masa injury time dan laga berakhir imbang 2 - 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, arsenal, tottenham

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top