Hasil Liga 1 : Bekuk Semen Padang FC, Barito Putera Keluar Zona Degradasi

Djadjang Nurdjaman meraih kemenangan dalam debutnya sebagai pelatih Barito Putera sekaligus membawa tim asal Kalimantan Selatan itu keluar zona merah degradasi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 September 2019  |  19:06 WIB
Hasil Liga 1 : Bekuk Semen Padang FC, Barito Putera Keluar Zona Degradasi
Ilustrasi - Reuters/Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Djadjang Nurdjaman meraih kemenangan dalam debutnya sebagai pelatih Barito Putera sekaligus membawa tim asal Kalimantan Selatan itu keluar zona merah degradasi klasemen sementara Liga 1 setelah menundukkan tuan rumah Semen Padang FC dengan skor tipis 3 - 2.

Dalam pertandingan pekan ke-17 yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim di Padang, Sumatra Barat, pada Minggu (1/9/2019), tim tamu Barito Putera telah unggul satu gol saat rehat berkat gol pemain asal Jepang Kousuke Uchida 2 menit menjelang babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, berjalan 5 menit, Barito Putera berhasil menggandakan keunggulan melalui kontribusi Paulo Sitanggang. Namun, Semen Padang sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1 - 2 semenit kemudian lewat eksekusi penalti Irsyad Maulana.

Laskar Antasari, julukan Barito Putera, memulihkan keunggulan selisih dual gol pada menit ke-70. Kali ini Rafael Silva, penyerang berkbangsaan Brasil, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 1 - 3.

Irsyad Maulana kembali membuka asa tuan rumah berjuluk Kabau Sirah alias Kerbau Merah untuk paling tidak meraih hasil imbang dengan golnya pada menit ke-85. Namun, kenyataannya di sisa laga tak ada lagi gol tercipta dan Barito sukses membawa pulang 3 poin.

Ini merupakan kemenangan keempat Barito Putera sepanjang Liga 1 musim ini dan yang pertama mereka raih ketika menjalani laga tandang.

Tambahan 3 angka membuat Barito Putera keluar zona degradasi, tepatnya peringkat ke-15 dengan nilai 15, sedangkan Semen Padang FC semakin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 11.

Meski demikian, posisi Barito Putera berpotensi melorot lagi apabila Persela Lamongan mampu paling tidak menahan seri tuan rumah PSM Makassar yang masih berlangsung saat berita ini ditayangkan. Persela saat ini menduduki posisi ke-16 juga dengan nilai 15.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, semen padang fc, barito putera

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top