Hasil Kualifikasi Liga Champions Rabu, Jadwal Ajax Vs Apoel

Hasil Kualifikasi Liga Champions Rabu, Jadwal Ajax Vs Apoel
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Agustus 2019  |  07:00 WIB
Hasil Kualifikasi Liga Champions Rabu, Jadwal Ajax Vs Apoel
Piala Liga Champions - www.ambwallpapers.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dinamo Zagreb hanya membutuhkan hasil imbang 1-1 dalam leg kedua babak playoff Liga Champions pada Rabu (28/8/2019) dini hari WIB untuk lolos ke fase grup menyusul Olympiakos yang pada waktu bersamaan kembali membukukan kemenangan.

Keduanya lolos ke fase grup bersama jawara Serbia, Red Star Belgrade, yang juga main imbang 1-1 di leg kedua namun lolos berkat agresivitas gol tandang.

Dinamo yang bertandang ke markas Rosenborg di Stadion Lerkendal berhasil mengimbangi tuan rumah 1-1 demi lolos dengan keunggulan agregat 3-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tuan rumah sempat membuka keunggulan saat laga baru berjalan 11 menit lewat sontekan jarak dekat menyambar bola muntah hasil tembakan Mike Jensen yang tak diselamatkan sempurna oleh kiper Dominik Livakovic.

Sempat berharap gol itu bisa menjadi pelatuk kebangkitan membayar lunas defisit dua gol, Rosenbrog kesulitan memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka peroleh termasuk tembakan Samuel Adegbenro pada menit ke-35.

Harapan Rosenborg diruntuhkan oleh Dinamo ketika umpan Dani Olmo berhasil diselesaikan oleh Gojak pada ke-71 demi menyamakan kedudukan 1-1.

Skor itu bertahan hingga laga usai, membuat Dinamo lolos ke fase grup Liga Champions sedangkan Rosenborg ke Liga Europa.

Sementara itu di markas FC Krasnodar tuan rumah sempat juga sempat unggul lebih dulu atas Olympiakos lewat gol Daniil Utkin pada menit ke-10.

Namun Olympiakos hanya butuh waktu semenit untuk membalas melalui sontekan kaki kiri Youssef El-Arabi dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Ujung tombak asal Maroko itu kemudian mencetak gol keduanya hanya semenit setelah sepak lanjut dengan menyelesaikan umpan kiriman Mathieu Valbuena.

Skor 2-1 untuk kemenangan Olympiakos bertahan hingga laga usai dan runner-up Liga Yunani itu lolos ke fase grup dengan keunggulan agregat 6-1.

Baik Dinamo maupun Olympiakos berada di Pot 3 untuk pengundian grup Liga Champions sedangkan Red Star di Pot 4 yang akan digelar pada Jumat (30/8) di Monaco.

Tiga pertandingan leg kedua playoff lain baru akan dilangsungkan pada Kamis (29/8) dini hari WIB di sejumlah kota di Eropa, termasuk semifinalis musim lalu Ajax menjamu klub Siprus APOEL FC di Johan Cruijff Arena, Belanda.

Berikut jadwal dan hasil laga kedua babak playoff kualifikasi Liga Champions 2019/20 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama, dalam kurung skor agregat):

Jadwal Rabu (28/8) dini hari

Red Star Belgrade 1 (3) vs BSC Young Boys 1 (3)* (Aleksa Vukanovic 59'; El Fardou Ben Nabouhane bd-81')
Rosenborg 1 (1) vs Dinamo Zagreb 1 (3) (Babaidje Akintola 11'; Amer Gojak 71')
FC Krasnodar 1 (1) vs Olympiakos 2 (6) (Daniil Utkin 10'; Youssef El-Arabi 11', 47')

Jadwal Kamis (29/8) dini hari

Slavia Praha (1) vs CFR Cluj (0)
Ajax (0) vs APOEL FC (0)
Club Brugge (1) vs LASK (0)

*Red Star lolos berkat agresivitas gol tandang

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top