Hasil Liga 1, Persib Curi Poin di Markas Badak Lampung

Persib Bandung mencuri 1 angka di markas Perseru Badak Lampung FC setelah kedua tim bermain imbang 1 - 1 dalam pertandingan penutup pekan ke-16 Liga 1 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Agustus 2019  |  23:52 WIB
Hasil Liga 1, Persib Curi Poin di Markas Badak Lampung
Maskot Badak Lampung FC (kanan) dan maskot Persib Bandung berfoto bersama saat kedua tim bertarung di pekan ke-16 Liga 1. Skor akhir imbang 1 - 1. - Antara/Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung berhasil mencuri 1 angka di markas Perseru Badak Lampung FC setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1 - 1 dalam pertandingan penutup pekan ke-16 Liga 1 2019.

Bermain di Stadion Sumpah Pemuda di Way Halim. Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada Minggu (25/8/2019) malam, tuan rumah memimpin lebih dahulu, tetapi gagal mempertahankan keunggulan.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, Badak Lampung membuka skor melalui penuntasan serangan balik pada menit ke-11. Dia mengakhiri dengan tendangan menyudut yang masih bisa sempat ditepis kiper Persib Made Wirawan, tetapi bola tetap meluncur masuk.

Tertinggal 0 - 1, tim tamu yang datang dari Jawa Barat meningkatkan intensitas tekanan, tetapi tak mudah untuk menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Setya Yoewanto.

Penampilan penjaga gawang tersebut membuat Persib menemui kesulitan menjartingkan gol. Setya Yoewanto membuat sejumlah penyelamatan gemilang atas tekanan bertubi-tubi para pemain Persib.

Tepat pertandingan berjalan 1 jam, pelatih Persib Robert Rene Alberts memasukkan Beckham Putra, yang baru ikut membawa Timnas Indonesia U-19 finis di posisi ketiga Piala AFF U-18 di Vietnam, menggantikan Erwon Ramdani.

Masuknya Beckham Putra menggencarkan serangan Persib dan berselang 4 menit kemudian Maung Bandung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 melalui Gozali Siregar dengan memanfaatkan umpan silang kapten tim Supardi Nasir. Gol ini juga merupakan penuntasan satu skema serangan balik.

Dengan hasil ini, Badak Lampung masih berkutat di zona merah degradasi, tepatnya di peringkat ke-13 dengan nilai 13, sedangkan Persib di posisi ke-12 dengan nilai 16.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persib, Liga 1, Badak Lampung FC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top