Jadwal Liga 1, Bos Badak Lampung Waspadai Trio Lini Depan Persebaya

Perseru Badak Lampung FC akan menjamu tamunya Persebaya Surabaya dalam pertandingan matcday ke-15 Liga 1 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  11:26 WIB
Jadwal Liga 1, Bos Badak Lampung Waspadai Trio Lini Depan Persebaya
Pelatih Badak Lampung FC Milan Petrovic - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Perseru Badak Lampung FC akan menjamu tamunya Persebaya Surabaya dalam pertandingan matcday ke-15 Liga 1 2019 yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (20/8/2019) malam di Stadion Sumpah Pemuda di Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Menjelang pertandingan yang direncanakan disiarkan secara langsung oleh Indosiar itu, Badak Lampung Milan Petrovic menegaskan tak akan menganggap enteng tamu dari Jawa Timur itu meski lawan yang berjuluk Bajol Ijo sedang limbung dengan hanya mampu memenangi satu dari delapan laga terakhir.

Bahkan, Persebaya terakhir dihantam dengan sklor telak 0 - 4 oleh Arema FC yang notabene musim lalu sempat ditangani Petrovic.

Dia mengaku mewaspadai trio penyerang Persebaya, Amido Balde, Irfan Jaya, dan Manuchehr Jalilov. Menurut arsitek asal Serbia ini, ketiga pemain depan Green Force itu selalu membuat repot pertahanan lawan.

"Kita tahu Persebaya punya tiga penyerang yang berbahaya. Kolaborasi Irfan Jaya, Balde dan Jalilov patut buat kita waspada," kata Petrovic sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1 pada Selasa.

Oleh karena itu, Petrovic berharap pada pemain belakangnya untuk bermain ekstra disiplin. "Semua pemain harus disiplin dan kerja keras. Kita harus lakukan man to man marking," kata pelatih berusia 51 tahun ini.

Pada musim ini, Irfan Jaya telah mengemas lima gol dan satu assist dari 13 penampilannya. Sementara itu, Amido Balde juga menorehkan lima gol dari sembilan pertandingan. Adapun Jalilov baru mencetak satu 1 gol, tapi memasok empat assist.

"Ya, yang pasti kita akan berusaha redam kecepatan para pemain depan Persebaya. Namun, kami minta pada para pemain belakang untuk tetap enjoy dan tanpa beban," tuturnya.

Badak Lampung FC sangat memerlukan tambahan 3 angka dari laga tandang ini untuk keluar dari zona merah degradasi. Tim berjuluk Laskar Saburai itu terpuruk di peringkat ke-16 dengan nilai 12 meski terakhir meraih kemenangan di kandang Bhayangkara FC 1 - 0.

Sementara itu, Persebaya saat ini mengisi kdelapan di susunan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi nilai 18.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persebaya, Liga 1, Badak Lampung FC

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top