Solskjaer Bela Keputusan Pogba Mengambil Tendangan Penalti

Pogba membuang peluang United mencatat kemenangan kedua musim ini ketika tendangan penaltinya digagalkan penjaga gawang Wolves Rui Patricio.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  09:15 WIB
Solskjaer Bela Keputusan Pogba Mengambil Tendangan Penalti
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan gelandang serang Paul Pogba. - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menolak mengambinghitamkan Paul Pogba setelah bintang MU itu gagal mengeksekusi tendangan penalti saat seri 1-1 Selasa (20/8/2019) dini hari melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux setelah menerima tugas itu dari Marcus Rashford.

Pogba membuang peluang United mencatat kemenangan kedua musim ini ketika tendangan penaltinya digagalkan penjaga gawang Wolves Rui Patricio.

Ini adalah tendangan penalti keempat yang gagal dieksekusi Pogba sejak awal musim lalu. Gelandang Prancis ini terlihat berkata kepada Rashford bahwa dia ingin mengeksekusi penalti ini, sekalipun Rashford sukses melakukan tugas ini sewaktu melawan Chelsea akhir pekan lalu.

Solskjaer sendiri menyatakan telah menyerahkan Pogba dan Rashford untuk memutuskan siapa di antara mereka yang harus menjadi eksekutor.

"Keduanya dirancang sebagai penembak penalti dan terserah mereka di sana dan setelah itu siapa yang merasa 'ini milik saya'", kata Solksjaer.

"Kadang-kadang pemain cuma merasa cukup percaya diri mencetak gol. Paul sudah mencetak begitu banyak penalti bagi kami dan hari ini Rui Patricio membuat penyelamatan gemilang."

"Keduanya sangat percaya diri. Saya suka pemain yang percaya diri dan merasa bisa melakukan hal ini."

Mantan bintang United Gary Neville menyebut Solskjaer mengatasi masalah ini sebelum peluang tendangan penalti United berikutnya.

Neville menilai karena Rashford berhasil pada tendangan penalti melawan Chelsea, maka Rashford yang seharusnya mengambil tendangan penalti melawan Wolves itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top