Prediksi Indonesia Vs Myanmar: Bek Timnas U-18 ini Yakin Bisa Menang

Prediksi Indonesia Vs Myanmar: Bek Timnas U-18 ini Yakin Bisa Menang
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  15:59 WIB
Prediksi Indonesia Vs Myanmar: Bek Timnas U-18 ini Yakin Bisa Menang
Timnas U-18 Indonesia - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain bertahan Tim Nasional Indonesia U-18, Alfeandra Dewangga menyebut, dirinya dan rekan-rekan satu tim optimis dan akan terus memberikan yang terbaik saat nanti akan berhadapan dengan Myanmar, dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (14/8).

Kalau lawan mereka di laga keempat, Laos merupakan lawan terberat sepanjang aksi mereka mengarungi turnamen Piala AFF U-18 dalam Grup A. Kemungkinan serupa akan dihadapinya saat melawan Myanmar. Meski begitu, melawan Laos timnya sukses menang dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Indonesia yang berasal dari Amiruddin Bagus di menit ke-72 dan gol bunuh diri dari pemain Laos Anoulack Vannalath menit ke-90. Satu gol Laos dicetak oleh Alounnay Lounlasy pada menit ke-70. Menegaskan kenapa rekan Rizky Ridho di barisan pertahanan Garuda Nusantara bisa berpendapat seperti itu.

“Lawan Laos, merupakan salah satu pertandingan sulit kami sepanjang Grup A, lawan kami itu keras kepala dan cenderung terus menekan kami. Mereka juga disiplin dalam bertahan dan menyerang,” kata Dewa dalam situs resmi PSSI, Selasa (13/8/2019).

Dalam laga itu, barisan pertahanan Garuda Nusantara terus mendapatkan tekanan, dan kebobolan gol terlebih dahulu. Hal itu tidak menjadi masalah untuknya. Dia juga mengatakan bahwa temannya lain masih bisa bermain tenang, kompak dan saling mendukung.

“Kemasukan gol lebih dahulu tak membuat kami gentar. Kami berhasil melawan balik untuk selanjutnya memenangkan pertandingan. Saya senang dengan hasil ini. Teman-teman bermain tanpa kenal lelah. Kemenangan tidak dapat diraih apabila kami tak saling dukung,” jelasnya.

Melawan Myanmar yang tipikal bermainnya mirip Laos, Dewa berharap bisa terus tampil konsisten bersama teman-temannya.

“Semoga kami bisa terus bermain konsisten di laga berikutnya. Kami akan terus fokus dan konsentrasi di sepanjang laga nanti. Saya rasa permainan Myanmar hampir sama seperti Laos. Tak lupa saya juga berterima kasih kepada para pendukung yang datang langsung ke stadion untuk mendukung kami. Itu juga memberikan suntikan semangat bagi kami. Saya harap mereka bisa hadir lagi menyaksikan kami bermain,” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas u-19

Sumber : PSSI

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top