AFF U18: Australia Dihajar Malaysia 0-3, Malaysia Puncaki Grup B, Thailand Terdepak

Australia kalah telak 0-3 melawan Malaysia dalam laga keempat mereka di Grup B Piala AFF U18 hari ini, Selasa (13/8/2019). Inikah calon lawan Indonesia di semifinal? Tonton live streamingnya 15.30 WIB.
Sutarno Sutarno | 13 Agustus 2019 18:48 WIB
Loading the player ...
AFF U18

Bisnis.com, JAKARTA - Australia dihajar Malaysia 0-3 dalam laga keempat mereka di Grup B Piala AFF U18 hari ini, Selasa (13/8/2019), namun pososinya belum  tergoyahkan di puncak klasemen Grup B.

Jadwal dari Aseanfootball.org menyebutkan pertandingan Australia vs Malaysia digelar di Stadion Thanh Long, Vietnam dengan jadwal kick off pukul 15.30 WIB.  

Tiga gol pertandingan terjadi di babak  pertama dan tidak ada gol di babak kedua dan pertandingan pun berakhir dengan kekalahan telak 0-3 Australia atas Malaysia. Simak cuplikan streaming pertandingan bebak kedua laga ini dari akun Youtube  Vietnam Football di atas.

Dengan kemenangan ini, perolehan poin Malaysia menjadi sama dengan Australia, yaitu 9. 

Namun Malaysia mendapat tambahan suprlus gol menjadi 7, sementara selisih gol Australia berkurang 3 menjadi 6. Dengan demikian, Malaysia berhasil menggusur Australia dari puncak klasemen Grup B. 

Thailand Tersingkir

Kemenangan membawa konsekuensi tak mengenakkan bagi Thailad, yang harus rela terdepak dari persaingan perebutan dua tiket semifinal, kendati tim Gajah Putih itu mampu memenangi dua pertandingan tersisa.

Thailand saat ini baru mengoleksi 1 poin, sehingga poinh maksimal yang akan diperoleh tim Gajah Putih adalah 7 jika menang dalam dua laga terakhir.

Dengan demikian, dua tiket semifinal dari Grup B kini tinggal menjadi rebutan antara Malaysia, Australia, dan tuan rumah Vietnam.

Yang lebih seru lagi, Thailand akan bertarung melawan Vietnam pukul 19.00 malam ini. 

Klasemen AFF U18 Selasa 13 Agustus 2019 (18.30 WIB)                                                                    

Grup A 

 

 

 

Grup B

 

 

 

Tim

Main

SG

Poin

Tim

Main

SG

Poin

Indonesia

4

16

12

Malaysia

4

7

9

Myanmar

4

8

12

Australia

4

6

9

Timor 

4

3

6

Vietnam

3

1

6

Laos

4

-1

6

Singapura

4

-4

4

Brunei

4

-13

0

Kamboja

4-73

Filipina

4

-13

0

Thailand

3

-3

1

SG = Selisih Gol

Preview

Walaupun belum laga terakhir, duel Australia vs Malaysia menjadi laga penentuan terutama bagi Malaysia untuk terus menjaga posisinya di runner up.
Malaysia masih bisa dikejar Vietnam yang akan bertanding melawan Thailand dan Vietnam punya modal head-to-head pernah mengalahkan Malaysia 1-0 pada laga perdana mereka 6 Agustus 2019.

Jika Malaysia kalah dan Vietnam menang atau imbang melawan Thailand, maka Malaysia harus merelakan tergusur dari posisi kedua karena perolehan poinnya sama-sama 6, tetapi Vietnam unggul di head-to-head.

Oleh karena itu tidak ada pilihan lain bagi Malaysia selain mengalahkan Australia agar posisinya tidak tergantung hasil laga tuan rumah Vietnam vs Thailand.

Australia atau Malaysia bisa jadi merupakan bayangan calon lawan Indonesia di semifinal. Dari hasil pertandingan Grup B hari antara Australia vs Malaysia dan Vetnam vs Thiland, Indonesia sudah bisa menerka calon juara dan runner up Grup B.

Berikut jadwal pertandingan hari ini Selasa (13/8/2019) dan klasemen AFF U18.

Jadwal Pertandingan Grup B Selasa 13 Agustus
Australia vs Malaysia 15.30 WIB
Kamboja vs Singapura 16.30 WIB
Thailand vs Vietnam 19.00 WIB

17:34 WIB

Babak II

Babak kedua tidak ada penambahan gol, sehingga Malaysia memastikan kemenangan telak 3-0 atas Australia. Berikut cuplikan golnya dari akun Youtube MATCH WEEK FOOTBALL.

15:35 WIB

Babak I Skor 3-0

Malaysia sementara unggul telak 3-0 babak pertama. Berikut kronologi golnya.

GOOOL Menit 43: Aditya Gigis Hermawan menjebol gawang Blitar Bandung United, sehingga tuan rumah Persita Tangerang memperkecil ketinggalan menjadi 1-2.

GOOOL Menit 21: Tantan memperbesar keunggulan Blitar Bandung United 2-0.

GOOOL Menit 8: Muhhamad Rezam Baskoro menjebol gawang Persita dan membuka skor pertandingan 1-0 untuk tim tamu Blitar Bandung United.

Australia berkostum hijau, sedangkan Malaysia berkostum kuning. Berikut susunan pemain untuk babak pertama.

Tag : piala aff, piala aff u-19
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top