David Luiz Pindah ke Arsenal, Jalani Tes Medis Hari ini

Bek tengah dan mantan kapten tim nasional Brasil berusia 32 tahun ini akan mengikat kontrak dua tahun di Arsenal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Agustus 2019  |  18:20 WIB
David Luiz Pindah ke Arsenal, Jalani Tes Medis Hari ini
David Luiz - Reuters/Toby Melville

Bisnis.com, JAKARTA - David Luiz secara resmi dilepas Chelsea ke Arsenal dengan harga transfer 8 juta pound sterling atau sekitar Rp 138 miliar. Bek tengah dan mantan kapten tim nasional Brasil berusia 32 tahun ini akan mengikat kontrak dua tahun di Arsenal.

Luiz akan menjalani tes kesehatan di Arsenal hari ini, Kamis 8 Agutus 2019, sebelum menandantangani surat kontrak tepat pada hari jendela transfer Liga Primer Inggris ditutup hari ini.

Manajer Arsenal, Unai Emery, juga siap membeli bek Celtic, Kieran Tierney, dengan harga 25 juta pound sterling atau sekitar Rp 431,15 miliar.

David Luiz yang menandatangani sebuah kontrak baru dua tahun pada Mei lalu akan menjadi pemain dengan status bebas transfer di Chelsea. Sebelumnya, Chelsea melakukan hal tidak biasa dengan menawari kontrak pemain berusia di atas 30 tahun seperti Luiz lebih dari satu tahun.

Tapi, kedatangan Frank Lampard sebagai manajer baru Chelsea membawa ketidakpastian buat masa depan Luiz. Pasalnya, Lampard tidak bisa memberikan jaminan kepada Luiz untuk menjadi pilihan pertamanya sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Itulah sebabnya David Luiz dikabarkan meminta pindah dari klub yang bermarkas di Stadion Stamford Bridge, London, itu, setelah mengetahui Arsenal tertarik untuk merekrutnya.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, arsenal

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top