Bukan MU, Rio Ferdinand Malah Jagokan Manchester City Juara Liga Inggris

Rio Ferdinand Jagokan Manchester City Juara Liga Inggris Lagi
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  17:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Rio Ferdinand mempunya prediksi tim yang akan menjuarai Liga Primer Inggris 2019-2020 setelah terjadi persaingan yang sangat ketat antara Manchester City dan Liverpool musim lalu. Tapi, ia mengisyaratkan menjagokan City menjadi juara lagi.

Manajer Pep Guardiola membawa Manchester City meraih nilai yang menakjubkan, yaitu 98 poin pada musim 2018-19. Tapi, mereka baru bisa memastikan gelarnya pada pertandingan terakhir liga, dengan hanya unggul satu poin dari Liverpool.

Manchester City akan berusaha mencetak hat-trick, yaitu menjuarai Liga Primer Inggris tiga kali berturut-turut dan mengalahkan Liverpool melalui adu penalti 5-4 (1-1) dalam Community Shield di Wembley, Minggu 4 Agustus 2019.

Setelah pertandingan, Ferdinand ditanya reporter stasiun televisi olahraga, BT Sport, apakah City bisa nenjadi juara musim ini dengan keunggulan enam poin atau dengan selisih nilai yang lebih besar.

Legenda Manchester United itu kemudian mengungkapkan sanjungannya kepada City dan mengatakan lawan-lawan mereka seharus merasa ngeri dengan besutan Guardiola di klub yang bermarkas di Stadion Etihad, Manchester, itu.

“Mereka memenangi pertandingan ini (Community Shiled) dan mengalahkan tim sekuat Liverpool tanpa (bek tengah, Aymeric) Laporte, Fernandinho (gelandang bertahan), dan Sergio Aguero (penyerang),” kata Ferdinand.

“Tiga pemain tersebut mungkin pemain paling terpenting musim lalu. Mereka memberi anda keyakinan. (Bek tengah, Nicolas) Otamendi baru dua hari berlatih dan langsung ikut bermain. Itu menunjukkan soliditas skuad ini,” Rio Ferdinand melanjutkan. “Kualitas itu menunjukkan kualitas yang dibutuhkan untuk bisa mempertahankan gelar dan memenangi kejuaraan lainnya,” mantan bek tengah Manchester United ini menambahkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united, Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top