Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Klub Milik Gerard Pique Naik 2 Kasta Kompetisi

Klub milik bek Barcelona Gerard Pique, FC Andorra, melompat dua kasta ke Divisi Segunda B Liga Spanyol alias kasta ketiga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  10:58 WIB
Gerard Pique - Reuters/Miguel Vidal
Gerard Pique - Reuters/Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA – Klub milik bek Barcelona Gerard Pique, FC Andorra, melompat dua kasta ke Divisi Segunda B Liga Spanyol alias kasta ketiga menggantikan tim yang dinyatakan bangkrut, Reus.

Dilansir AFP pada Selasa (30/7/2019) dini hari WIB, Andorra berhak bermain di kasta ketiga Liga Spanyol untuk musim 2019 - 2020 setelah membayar biaya lisensi ke federasi nasional sepak bola Spanyol, RFEF.

Andorra, melewati dua klub kandidat lain yakni Zamora dan Albocendas setelah dipilih RFEF karena dianggap memenuhi "syarat dan ketentuan" setelah membayar biaya senilai 452.000 euro (Rp7 miliar).

Dalam keterangan resmi yang dirilis pihak klub, Presiden FC Andorra Ferran Vilaseca menyebut bahwa keputusan tampil di kasta ketiga Liga Spanyol sebagai "kesempatan baik bagi klub".

Andorra sejak Desember 2018 dibeli oleh Kosmos Holding Group yang dimiliki oleh Pique.

Dengan kesempatan naik ke Divisi Segunda B, maka musim depan Andorra bakal main di liga yang sama dengan Barcelona B, klub cadangan tim yang dibela Pique, Barcelona.

Musim panas ini, Andorra cukup aktif di bursa transfer dan mendatangkan empat pemain baru termasuk sayap Miguel Palanca, pemain berusia 31 tahun jebolan akademi Espanyol yang sempat berseragam Real Madrid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top