Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga 1 Madura United vs Badak Lampung, Dejan Pilih Rotasi

Madura United akan menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan matchday ke-11 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (27/7/2019) malam WIB.
Pelatih Madura United Dejan Antonic/Liga^Indonesia.id
Pelatih Madura United Dejan Antonic/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Madura United akan menjamu Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan matchday ke-11 Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (27/7/2019) malam WIB.

Menjelang pertandingan di Stadion Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan di Pamekasan, Jawa Timur, itu, pelatih Madura United Dejan Antonic berencana merotasi pemainnya dengan tujuan menjaga kebugaran pemain.

Rotasi itu, menurut Dejan, mesti dilakukan  mengingat 4 hari setelah pertandingan itu, Laskar Sape Kerrab akan menjalani pertandingan tunda pekan ke-4 dengan menjamu PSS Sleman di venue yang sama. Lalu, 4 hari berikutnya bertandang ke markas Bhayangkara FC yang menjadi bagian dari pekan ke-12.

“Besok [Sabtu malam], kami main lawan [Perseru Badak] Lampung, mungkin ada rotasi beberapa pemain untuk menjaga kondisi pemain,” ujar Dejan sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, pada Kamis (26/7/2019).

Meski akan melakukan rotasi, juru taktik berkebangsaan Serbia itu membantah bahwa materi pemain yang diturunkannya adalah lapis kedua. Dia menjelaskan di timnya tidak terdapat dua tim yang membedakan level Slamet Nurcahyo dan kolega.

“No, no, di tim saya tidak ada lapis kedua. Di tim saya hanya ada pemain atau pelatih. Tidak ada yang seleksi satu atau dua. Semua penting di Madura [United], semua penting,” ucapnya.

Sinyal merotasi pemain membuka kans kiper Satria Tama untuk kembali tampil. Ditambah lagi, dia mampu menunjukkan kelasnya di laga pertama musim ini bersama Madura United saat bentrok melawan  Arema FC pada Sabtu (20/7/2019) sehingga berperan menghasilkan kemenangan 1 - 0 untuk timnya.

“Saya selalu siap jika diperlukan tim, kapan pun itu. Motivasi saya bertambah setelah kemarin bermain full time dan bisa membantu tim memenangi pertandingan. Tapi, saya pasrahkan bagi pelatih untuk menentukan siapa yang masuk strateginya,” kata Satria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper