Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asalkan Dibayar 20 Juta Euro, Sevilla Siap Lepas Banega

Ever Banega diizinkan untuk meninggalkan kontestan La Liga Spanyol Sevilla pada musim panas ini, tetapi klub bertahan untuk klausul rilis sebesar 20 juta euro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  13:21 WIB
Gelandang Sevilla Ever Banega - Reuters/Marcelo del Pozo
Gelandang Sevilla Ever Banega - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain asal Argentina Ever Banega diizinkan untuk meninggalkan kontestan La Liga Spanyol Sevilla pada musim panas ini, tetapi klub bertahan untuk klausul rilis sebesar 20 juta euro, kata Marca yang dikutip Football Espana.

Juara Turki Galatasaray dikatakan telah mengajukan tawaran 5 juta euro untuk gelandang itu, demikian Estadio Deportivo mengutip Fotomac sebagaimana dilaporkan, sementara Affari Di Calcio melaporkan pemain itu hampir menandatangani penandatanganan perjanjian berdurasi 3 tahun di Istanbul, Turki.

Kontrak Banega di Los Rojiblancos berakhir pada pertengahan tahun depan dan Sevilla dikatakan mempertimbangkan untuk menguangkannya musim panas ini, dengan klub Boca Juniors—klub Argentina tempatnya memulai karier profesional 12 tahun lalu—sebelumnya dilaporkan hendak merekrutnya.

Pemain berusia 31 tahun itu menjadi komponen kunci dalam dua musim di Sevilla, membantu mereka meraih dua gelar Liga Europa lebih lanjut sebelum berangkat ke Italia untuk bermain dengan Inter Milan pada 2016.

Banega kembali ke klub Andalusia pada musim panas 2017 setelah musim yang gagal di Italia dan sekali lagi menjadi bagian mendasar dari tim utama mereka.

Pemain kelahiran Rosario, Argentina, tampil dalam 51 pertandingan untuk tim utama klub Andalusia pada musim 2018 - 2019 ini.

Klub yang paling lama dibela Banega ialah Valencia. Dia datang ke klub La Liga itu pada 2008 dan bermain untuk Los Che selama 6 tahun sampai pindah ke Sevilla pada 2014.

Dia juga pernah berkostum Atletico Madrid pada musim 2008-2009 dengan status pinjaman, sebagaimana juga untuk klub Argentina Newell's Old Boys pada 2014.

Untuk Timnas Argentina, dia memiliki 65 caps dengan mencetak enam gol sejak debutnya pada 2008 ketika skuat Tango menang telak 5 - 0 atas Guatemala di laga uji coba.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia sevilla timnas argentina

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top