Pemain Belia Greenwood Bawa MU Tumbangkan Inter

Mason Greenwood mencetak gol semata wayang saat Manchester United menumbangkan Inter Milan 1 - 0 dalam lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Juli 2019  |  23:30 WIB
Pemain Belia Greenwood Bawa MU Tumbangkan Inter
Daniel James, pemain sayap Manchester United, (kiri) berduel dengan Milan Skriniar, bek tengah Inter Milan, dalam pertandingan International Champions Cup 2019 di Singapura. - Reuters/Feline Lim

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belia Mason Greenwood mencetak gol semata wayang saat Manchester United menumbangkan Inter Milan 1 - 0 dalam lanjutan turnamen pramusim International Champions Cup 2019 di Stadion Nasional Singapura pada Sabtu (20/7/2019) malam.

Manchester United menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama, tetapi Inter Milan berhasil menahan gelombang serangan dengan mengandalkan organisasi di lini tengah dan belakang.

Pada menit ke-15 sebuah peluang tercipta melalui sepakan Luke Shaw dari luar kotak penalti, yang masih menyamping dari gawang Inter kawalan Samir Handanovic.

Tendangan dari dalam kotak penalti oleh penyerang asal Prancis Anthony Martial pada menit ke-23 juga masih dapat diamankan Handanovic.

Setan Merah terus menunjukkan penampilan lebih berani dengan menyerang lebih dekat ke kotak penalti La Beneamata. Pada menit ke-30 umpan Shaw ke depan kotak penalti hampir dimanfaatkan dengan mudah oleh Marcus Rashford.

Tidak tinggal diam, Inter Milan juga mampu memberikan ancaman melalui sudulan Danielo D'Ambrosio yang masih melebar dari gawang kiper Manchester United David de Gea pada menit ke-38.

Pada babak kedua klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak mengendurkan serangan mereka dan Inter mencoba pendekatan gaya main berbeda sehingga pertandingan berbeda dari babak pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-76 melalui Mason Greenwood. Pemain berusia 17 tahun tersebut menerima bola muntah dari tembakan bebas Ashley Young. Setelah menguasai bola, Greenwood melakukan gerak tipu sebelum melepas tembakan kencang ke gawang Inter.

Kedudukan tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan Manchester United tersebut adalah yang ketiga setelah mengalahkan Leeds United dan Perth Glory dalam dua pertandingan pramusim sebelumnya. Sebaliknya, ini kekalahan pertama Inter dari dua laga pramusim yang telah mereka dijalani.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
manchester united, inter milan

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top