Valencia Resmi Miliki Maxi Gomez, Rp785 Miliar Jadi Rekor Klub

Valencia pada Minggu (14/7/2019) menuntaskan boyongan penyerang Celta Vigo Maxi Gomez.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juli 2019  |  22:23 WIB
Valencia Resmi Miliki Maxi Gomez, Rp785 Miliar Jadi Rekor Klub
Maxi Gomez (kiri) saat membela Timnas Uruguay. - Twitter Uruguay

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Valencia pada Minggu (14/7/2019) menuntaskan boyongan penyerang Celta Vigo Maxi Gomez, dengan rekor klub yang dilaporkan 50 juta euro (Rp785 miliar).

Skuat asuhan Marcelino García Toral itu telah mengejar pemain Timnas Uruguay itu sepanjang jendela transfer musim panas ini sekaligus mengalahkan klub Liga Primer Inggris untuk mendapatkan  tamnda tangan Gomez.

Mereka telah berkonsultasi untuk menegosiasikan biaya yang lebih rendah dengan Celta, tetapi pada akhirnya memenuhi klausul rilis sepenuhnya ditambah dengan Santi Mina bergerak ke arah sebaliknya ke Celta dengan status bebas biaya transfer.

Valencia mengikat Gomez dengan kontrak berdurasi 5 tahun dan di dalam kontrak disebutkan klausul pelepasan bernilai 140 juta euro.

Dengan demikian, apabila ada klub lain yang meminati jasa penyerang berusia 22 tahun itu dengan memenuhi klausul tersebut, tim yang bermarkas di Stadion Mestalla itu akan menangguk untung hampir dua kali lipat dari harga pembeliannya.

Penampilan Gomez menarik perhatian selama dua musim bergabung dengan Celta, yang bermarkas di Stadion Baladios. Dia mencetak 30 gol di pentas La Liga dalam 69 penampilan setelah kepindahannya pada 2017 dari klub Uruguay Defensor Sporting.

Pemain bernama lengkap Maximiliano Gomez Gonzalez itu memiliki 12 caps untuk La Celeste, julukan Timnas Uruguay, dengan mencetak dua gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol, timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top