Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maxi Gomez ke Valencia, Santi Mina ke Celta

Klub La Liga Spanyol Valencia mengalahkan West Ham dalam upaya memboyong striker Celta Vigo Maxi Gomez.
Penyerang Celta Vigo Maxi Gomez/Reuters-Miguel Vidal
Penyerang Celta Vigo Maxi Gomez/Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA – Klub La Liga Spanyol Valencia mengalahkan West Ham dalam upaya memboyong striker Celta Vigo Maxi Gomez meskipun klub Liga Primer Inggris yang bermarkas di London itu menawarkan memenuhi klausul pembelian 50 juta euro.

Klub London berjuluk The Hammers telah memasang radar untuk mendatangkan striker Timnas Uruguay berusia 22 tahun itu sejak Januari, ketika kepastian kepindahan Marko Arnautovic ke China menunda langkah apa pun hingga musim panas.

West Ham telah melakukan pembicaraan dengan Celta Vigo musim panas ini atas kesepakatan, setelah mengajukan tawaran awal 25 juta pound sterling yang ditolak Celta.

Maxi Gomez, yang memiliki 12 caps dengan mencetak dua gol untuk Timnas Uruguay, kemudian diperebutkan oleh West Ham dan Valencia, yang memenangi Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) musim lalu dan akan bermain di Liga Champions Eropa musim depan.

Valencia, yang musim lalu finis di slot keempat klasemen La Liga, juga memenuhi klausul pembelian dengan striker mereka Santi Mina, yang mantan pemain Celta, termasuk bagian dari kesepakatan.

Santi Mina memulai kariernya di klub Celta dan ingin kembali ke tim Galicia itu di mana ia membuat 56 penampilan dan mencetak 13 gol sebelum pindah ke Valencia pada 2015.

Mina kembali ke tempat latihan Valencia, Paterna, untuk tes kebugaran pramusim pada awal pekan ini sambil menunggu telepon dari Celta. "Semua orang tahu saya hampir kembali ke Celta, yang merupakanb rumah saya," kata pria 23 tahun itu.

Keputusan Maxi Gomez ke Valencia menjadi pukulan besar bagi Manuel Pellegrini, meskipun pelatuh West Ham berkebangsaan Cile itu tetap percaya diri dapat menambah striker lain ke timnya pada jendela transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Evening Standard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper