Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1, Borneo Tundukkan PSIS Semarang 2 - 0

Borneo FC menaklukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2 - 0 dalam matchday kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (10/7/2019) malam.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, SAMARINDA – Borneo FC menaklukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2 - 0 dalam matchday kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (10/7/2019) malam.

Tim berjuluk Pesut Etam yang baru saja gagal meraih tiket final turnamen Piala Indonesia, tampil percaya diri menghadapi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar di hadapan ribuan suporter Pusamania yang menyaksikan pertandingan di Stadion Segiri.

Sejak kick off, Sultan Samma dan kawan-kawan tampil agresif dan berupaya menekan pertahanan PSIS Semarang untuk menciptakan peluang gol.

Gebrakan awal tim tuan rumah membuahkan hasil, berawal dari tendangan bebas yang membentur mistar gawang, dimanfaatkan oleh Afrizal Umainalo menjadi gol pada menit ke-13.

Unggul satu gol membuat semangat tim besutan Mario Gomez kian berlipat ganda dan semakin gencar melakukan tekanan ke lini pertahahan PSIS Semarang yang dijaga ketat oleh Walace Costa, Setiawan, M. Saputra, dan Kelvin Wopi.

Memasuki menit ke-40, penjaga gawang PSIS, Joko Ribowo menjatuhkan Matias Conti di kotak penalti. Matias Conti tidak menyia-nyiakan kesempatan penalti dan tendangan kerasnya gagal dihadang Joko Ribowo meski mampu membaca arah bola.

Memasuki babak kedua, PSIS Semarang berupaya meningkatkan intensitas serangan untuk bisa mengejar defisit gol.

Namun, barisan pertahanan Borneo yang digalang oleh Diego Michels, Wildansyah, Javlon Guseynov, dan Abdul Rachman tampil sangat disiplin dan sulit ditembus tim tamu.

Tambahan 3 poin menempatkan posisi Borneo FC di peringkat ketujuh klasemen dengan nilai 10, sedangkan PSIS persis satu setrip di atasnya dengan nilai 11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper