Tujuh Fakta Soal Luca Pellegrini, Bek Sayap Baru Milik Juventus

Juventus mendatangkan pemain muda AS Roma, Luca Pellegrini. Ia menjadi bagian dari proses "tukar guling" dengan Leonardo Spinazzola.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  14:14 WIB
Tujuh Fakta Soal Luca Pellegrini, Bek Sayap Baru Milik Juventus
Pemain Juventus, Luca Pellegrini - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus mendatangkan pemain muda AS Roma, Luca Pellegrini. Ia menjadi bagian dari proses "tukar guling" dengan Leonardo Spinazzola.

Siapakah Luca Pellegrini? Ini sejumlah fakta tentang dia:

- Luca Pellegrini saat ini berusia 20 tahun. Dia lahir di Roma, Italia.

 - Ia bermain sebagai bek kiri dan merupakan pemain hasil didikan akademi AS Roma.

- Pengalamannya di level senior belum banyak, bahkan belum sekalipun mampu menyumbang gol. Ia sempat masuk skuad utama Roma pada 2018/2019 tapi hanya dimainkan enam kali. Ia kemudian dipinjamkan ke Cagliari dan tampil 12 kali.

- Luca Pellegrini menjadi langganan Timnas Italia junior di berbagai level, termasuk U-16, U-17, U-18, U-19, dan U-21. Total ia sudah bermain 19 kali.

- Juventus melepas Spinazzola ke Roma dengan harga 25 juta euro (Rp 400 miliar), sedangkan Pellegrini dihargai sebesar 15 juta euro. Jadi, selain mendapat pemain muda ini, Juventus juga akan menerima uang sebesar 10 juta euro.

- Pemain muda ini dilaporkan akan menerima gaji senilai 1,3 juta euro (Rp 20,8 miliar) per musim dengan tambahan bonus untuk menjalani masa bakti di Turin selama lima tahun.

- Pelatih Juventus, Muarizio Sarri, akan menempatkan Luca Pellegrini sebagai pelapis Alex Sandro. Atau ia memilih meminjamkannya kembali ke klub lain untuk menambah jam terbang sang pemain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Juventus, as roma

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top