Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Perpanjang Kontrak Juan Mata

Gelandang Manchester United Juan Mata menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2021, kata tim Liga Primer Inggris itu pada Rabu (19/6/2019) tengah malam WIB.
Gelandang Manchester United Juan Mata seusai mencetak gol ke gawang eks-klubnya, Chelsea, dalam pertandingan Liga Primer Inggris  pada 28 April lalu./Reuters-Jason Cairnduff
Gelandang Manchester United Juan Mata seusai mencetak gol ke gawang eks-klubnya, Chelsea, dalam pertandingan Liga Primer Inggris pada 28 April lalu./Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Manchester United Juan Mata menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2021, kata tim Liga Primer Inggris itu pada Rabu (19/6/2019) tengah malam WIB.

Mata, playmaker asal Spanyol berusia  31 tahun, bergabung dengan United pada 2014 untuk biaya transfer rekor klub saat itu sebesar 37,1 juta pound sterling dari rival liga Chelsea.

United mengatakan Mata, yang kontraknya sebelum diperpanjang akan berakhir bulan ini, setuju untuk tetap bersama juara liga 20 kali itu selama 2 tahun lagi dengan opsi untuk memperpanjang 12 bulan berikutnya.

"Merupakan kehormatan nyata untuk terus mewakili klub luar biasa ini dan penggemar kami yang luar biasa. Saya telah berada di Manchester United selama 5 tahun dan saya bangga menyebut Old Trafford sebagai rumah saya," kata Mata di laman resmi klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Mata mengatakan pelatih United Ole Gunnar Solskjaer memiliki "visi yang benar-benar menarik" bagi klub karena mereka ingin memperbaiki posisi finis keenam yang mengecewakan pada musim 2018 - 2019.

"Saya tidak sabar untuk bekerja dengan Ole dan staf pelatihnya yang fantastis. Visi yang mereka miliki untuk klub benar-benar menarik dan saya sangat senang saya akan menjadi bagian dari itu," ujarnya.

Mata telah membuat 218 penampilan untuk United di semua kompetisi, mencetak 45 gol dan telah memenangi Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

"Juan adalah profesional terbaik dan salah satu pemain paling cerdas yang pernah bekerja sama dengan saya," kata Solskjaer.

"Dia adalah contoh yang bagus untuk pemain yang lebih muda dalam pendekatannya. Dia mengerti apa artinya menjadi pemain United dan telah merangkul segala sesuatu tentang klub hebat ini."

United memulai kampanye liga 2019 - 2020 dengan pertandingan melawan mantan klub Mata Chelsea pada 11 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper