Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Gold Cup : Amerika & Panama Memulai dengan Kemenangan

Amerika Serikat dan Panama memulai perjuangan mereka di ajang Gold Cup 2019 dengan memetik poin penuh.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juni 2019  |  14:11 WIB
Pemain AS Tyler Boyd (kiri) merayakan golnya ke gawang Guyana bersama Gyasi Zardes (tengah) dan Christian Pulisic. - GoldCup.org
Pemain AS Tyler Boyd (kiri) merayakan golnya ke gawang Guyana bersama Gyasi Zardes (tengah) dan Christian Pulisic. - GoldCup.org

Bisnis.com, JAKARTA – Amerika Serikat dan Panama memulai perjuangan mereka di ajang Gold Cup 2019 dengan memetik poin penuh dalam pertandingan di Allianz Field di Saint Paul, Minnesota, AS, pada Rabu (19/6/2019) pagi WIB.

Bertanding di Grup D, tuan rumah AS menggelontorkan empat gol tanpa balas ke gawang Guyana, yang baru pertama kali lolos ke turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf) itu.

Keempat gol AS dicetak oleh Paul Joseph Arriola (28’), Tyler Boyd (51’ dan 81’), serta Gyasi Zardes (55’).

Dalam pertandingan sebelumnya di tempat yang sama, Panama, yang lolos ke putaran final Piala Dunia tahun lalu di Rusia, menundukkan Trinidad-Tobago dengan skor 2 - 0 berkat gol-gol dari Armando Cooper (53’) dan Edgar Yoel Barcenas (68’).

Dengan hasil dua pertandingan tersebut AS dan Panama mengisi slot dua teratas di klasemen sementara Grup D dengan nilai 3. AS berhak mengisi posisi teratas karena unggul selisih gol.

Putaran final Piala Emas diikuti 16 negara yang lolos kualifikasi yang melibatkan 40 anggota konfederasi tersebut. Satu-satunya negara yang tidak ikut kualifikasi adalah Guatemala yang ketika itu masih menjalani skorsing Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat masalah korupsi.

Ke-16 kontestan putaran final Gold Cup ini dibagi menjadi empat grup. Grup A diisi Meksiko sebagai unggulan, Kanada, Martinique, Kuba dengan seluruh pertandingan digelar di Amerika Serikat.

Grup B diisi Kosta Rika, Haiti, Nikaragua, dan Bermuda dengan dua pertandingan awal digelar di San Jose, Kosta Rika, selanjutnya di AS.

Grup C berisikan Jamaika sebagai unggulan, Honduras, El Salvador, dan Curacao dengan dua pertandingan awal digelar di Kingston, Jamaika, selanjutnya di AS.

Grup D diisi AS sebagai unggulan, Trinidad & Tobago, Panama, dan Guyana dengan seluruh pertandingan digelar di AS.

Setiap dua tim teratas dari setiap grup lolos ke 8 besar atau perempat final. Untuk mengetahui jadwal lengkap fase grup Piala Emas 2019, silakan klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas as gold cup Timnas Panama

Sumber : Reuters & GoldCup.org

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top