Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal Liga 1: Hadapi Badak Lampung, Semen Padang FC Benahi Lini Serang

Semen Padang FC fokus membenahi lini serang sebelum menghadapi Badak Lampung FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  19:03 WIB
Semen Padang FC - Antara
Semen Padang FC - Antara

Bisnis.com, PADANG – Semen Padang FC fokus membenahi lini serang sebelum menghadapi Badak Lampung FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, pada Jumat (21/6/2019).

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan dalam latihan timnya fokus membenahi kelemahan di laga-laga sebelumnya yakni lini serang.

Dari tiga laga yang dimainkan Semen Padang menghadapi PSM Makassar di kandangnya kemudian PSS Sleman di kandangnya dan menghadapi Persib Bandung tim berjuluk Kabau Sirah ini baru mencetak satu gol.

Gol Semen Padang itu lahir dari kaki Rosad Setiawan saat 'Kabau Sirah' bertandang ke PSS Sleman dan berakhir dengan skor 1-1.

Salah satu menu latihan yang rutin dilakukan anak-anak asuh Syafrianto Rusli adalah teknik tendangan bebas.

Menurut dia, latihan tersebut rutin dilakukan untuk memanfaatkan tendangan bola mati menjadi sebuah gol. "Kalau pelatih dulu mengatakan latihan bola mati ini dilakukan sehari sebelum laga, tetapi bagi saya ini harus terus diasah," kata Syafrianto.

Dia meminta eksekutor tendangan bebas untuk berlatih terus mengasah kemampuan mengumpan mereka atau menendang langsung ke gawang.

Di setiap latihan pihaknya juga mengatur skema tendangan bebas yang akan dilakukan agar dapat menghasilkan gol.

"Selain itu, kita juga melatih ketahanan stamina mereka pascalebaran dan taktikal. Kita berharap ketika laga nanti seluruh pemain mencapai puncak permainannya," kata Syafrianto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen padang fc Liga 1 Badak Lampung FC

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top