Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Chelsea Vs Arsenal, Final Liga Europa, Skor Masih Sama Kuat

Hasil Chelsea vs Arsenal di Final Liga Europa di babak pertama hingga menit 30, skor masih sama kuat 0-0.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  02:37 WIB
Replika Piala Liga Europa dipasang di kota Baku Azerbaijan, lokasi final Lige Europa antara Chelsea vs Arsenal. - REUTERS/Maxim Shemetov
Replika Piala Liga Europa dipasang di kota Baku Azerbaijan, lokasi final Lige Europa antara Chelsea vs Arsenal. - REUTERS/Maxim Shemetov

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Chelsea vs Arsenal di Final Liga Europa di babak pertama hingga menit 30, skor masih sama kuat 0-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Baki Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari, Chelsea menguasai bola hingga 55 persen di 15 menit pertama, sedangkan Arsenal lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik lewat kecepatan Alexandre Lacazete dan Piere Emerick Aubameyang.

Aubameyang mendapat peluang pertama di menit ke-9 namun belum berbuah gol untuk Arsenal. Pada menit 18, Aubameyang dijatuhkan kiper Kepa Arrizabalaga di dalam kotak terlarang namun wasit memutuskan hal tersebut bukan pelanggaran.

Arsenal terus menekan. Tendangan keras Granit Xhaka di enit 28 dari luar kotak penalti sudah melewati Arriabalaga namun sepakan pemain asal Swiss itu melambung tipis dari gawang.

Dalam pertandingan final ini, kedua tim, baik Chelsea maupun Arsenal menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Di kubu Chelsea, pelatih Maurizio Sarri menurunkan kiper Kepa Arrizabalaga dan empat bek yaitu Cesar Azpilicueta, Andrea Christensen, David Luiz dan Emerson.

Sedangkan di barisan tengah, tiga gelandang yang dihuni N'Golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic siap menyonkong bola ke lini depan. Kemunculan Kante cukup mengejutkan karena gelandang asal Prancis tersebut masih dibekap cedera beberapa hari lalu.

Lini serang The Blues akan diisi oleh Eden Hazard, Pedro Rodriguez dan Olivier Giroud.

Sedangkan Arsenal yang diarsiteki Unai Emery akan memakai formasi 3-4-1-2. Kiper veteran Petr Cech menjadi pilihan utama dengan barisan bek yang dihuni Laurent Koscielny, Nahco Monreal dannSokratis Papastathopoulos.

Lini tengah akan ditempati Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Ainsley Maitland-Niles dan Mesut Ozil. Dan lini depan ada duet, Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea arsenal liga europa uefa
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top