Final Liga Europa Chelsea vs Arsenal: Jadwal, Prediksi, Susunan Pemain

Chelsea dan Arsenal akan berhadapan di final Liga Europa di Olympic Stadium di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari nanti. Kedua tim asal Inggris ini akan bertanding mulai pukul 02.00 WIB dan disiarkan RCTI.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  13:48 WIB
Final Liga Europa Chelsea vs Arsenal: Jadwal, Prediksi, Susunan Pemain
Tim Chelsea latihan di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan sebelum laga final Liga Europa mengharapi Arsenal, Selasa (28/5/2019). - Aziz Karimov

Bisnis.com, JAKARTA -  Chelsea dan Arsenal akan berhadapan di final Liga Europa di Olympic Stadium di Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari nanti. Kedua tim asal Inggris ini akan bertanding mulai pukul 02.00 WIB dan disiarkan RCTI.

Chelsea dalam posisi lebih diunggulkan di laga nanti. Mereka tak terkalahkan dalam rangkaian pertandingan Liga Europa musim ini, sedangkan Arsenal sempat dua kali kalah.

The Blues juga finis lebih baik di Liga Inggris, yakni di urutan ketiga sehingga berhak atas tiket Liga Champions. Arsenal hanya finis kelima sehingga sangat berharap bisa merebut tiket Liga Champions sebagai juara Liga Europa.

Dari segi pengalaman di kompetisi kelas dua Eropa ini juga, Chelsea juga lebih unggul. Mereka pernah sekali juara (2017), sedangkan Arsenal pernah sekali jadi runner-up (2000).

Ada juga faktor lain yang bisa berpengaruh. Pelatih Arsenal, Unai Emery, pernah menjuarai kompetisi ini tiga edisi secara beruntun (2014, 2015, 2016) bersama Sevilla. Sedangkan Maurizio Sarri tengah disorot posisinya, bahkan dikabarkan akan segera hengkang dan bergabung dengan Juventus.

Banyak pemain dari kedua tim yang akan absen. Dari Chelsea tercatat ada Antonio Rudiger (cedera), Callum Hudson-Odoi (cedera), Ruben Loftus-Cheek (cedera), Ethan Ampadu (cedera) yang tak bisa bermain. Kondisi N'Golo Kante dan Gary Cahill juga masih meragukan karena baru pulih dari cedera.

Di kubu Arsenal, para pemain yang absen adalah Aaron Ramsey (cedera), Denis Suarez (cedera), Hector Bellerin (cedera), Rob Holding (cedera), Henrikh Mkhitaryan (tak masuk tim). Danny Welbeck juga agak diragukan kebugarannya.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Azpilicueta, Christensen, David Luiz, Alonso; Kante/Kovacic, Jorginho, Barkley; Pedro, Giroud, Hazard. Manajer: Maurizio Sarri.

Arsenal (5-2-2-1): Cech; Kolasinac, Koscielny, Papastathopoulos, Mustafi, Maitland-Niles; Xhaka, Torreira; Aubameyang, Ozil; Lacazette.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga europa uefa

Sumber : Tempo.co

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top