Salah & Firmino Absen, Brewster Berpeluang Debut untuk Liverpool Saat vs Barca

Rhian Brewster berpeluang jalani debut untuk tim pertama Liverpool ketika meladeni Barcelona di laga leg kedua semifinal Liga Champions.
M. Syahran W. Lubis | 07 Mei 2019 18:48 WIB
Rhian Brewster - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker remaja Liverpool Rhian Brewster siap melakukan debutnya dengan absennya duet Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang cedera saat mereka menjamu juara La Liga Spanyol Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp pada Selasa (7/5/2019) mengatakan bahwa Salah terpaksa absen karena gegar otak yang didapatkannya saat menang 3-2 versus Newcastle United pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris pada Minggu (5/5/2019) dini hari WIB.

Sementara itu, Firmino masih berkutat dengan cedera otot dan ketiadaan kedua penyerang tersebut membuat sulit The Reds dalam upaya membalikkan ketinggalan 0 - 3 yang mereka terima di leg pertama pekan lalu di Barcelona.

Brewster, pemain Timnas Inggris U-18, tampak lapar gol dan kemudian sukses memenangi Sepatu Emas di Piala Dunia U-17 edisi 2017 di mana ia mencetak delapan gol. Dia menandatangani kontrak profesional pertamanya tahun lalu.

"Dia siap, ada kemungkinan besar. Hampir pasti, dijamin. Situasinya selalu seperti ini. Idealnya tim memiliki lebih banyak pemain daripada yang bisa Anda libatkan dalam pertandingan. Ketika Anda berada di bangku cadangan, Anda adalah pilihan untuk bermain," kata Klopp.

Brewster telah absen selama sebagian besar musim ini akibat cedera engkel dan kembali beraksi bulan lalu bersama tim U-23, dengan memainkan dua pertandingan di mana ia meraih satu gol dan assist.

Klopp mengatakan anak muda itu telah mendapatkan kembali kebugaran untuk melakukan pertandingan untuk dipertimbangkan debut di tim senior.

Klopp mengemukakan anak muda tersebut telah kembali ke bentuk permainannya seperti sebelum cedera selama tiga hingga empat pekan terakhir.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga champions, Liverpool, timnas inggris

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup