Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Gagal ke Liga Champions, Gaji Pogba dan Sanchez Dipotong

Manchester United dipastikan gagal finis empat besar setelah ditahan Huddersfield 1-1 pada Minggu (5/5) malam. Dengan satu laga tersisa, mereka terpaut empat poin dari Chelsea di posisi keempat.
Paul Pogba/Sky Sports
Paul Pogba/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Alexis Sanchez dan Paul Pogba akan mendapat potongan gaji karena Manchester United gagal lolos ke Liga Champions. Klausul itu sama-sama tertera dalam kontrak mereka.

Manchester United dipastikan gagal finis empat besar setelah ditahan Huddersfield 1-1 pada Ahad malam. Dengan satu laga tersisa, mereka terpaut empat poin dari Chelsea di posisi keempat.

Karena gagal ke Liga Champions, MU dipastikan kehilangan banyak pendapatan pada musim depan. Pengelola klub sudah menyadari hal tersebut sejak jauh hari. Karena itu, para pemain bintang mereka yang mendapat bayaran besar selalu disertai klausul khusus dalam kontranya bahwa pendapatan mereka akan dipotong bila tiket Liga Champions gagal diraih.

Menurut Football Leaks, kontrak Pogba dan Sanchez sama-sama memiliki klausul tersebut. Pogba, misalnya, disebutkan akan kehilangan 1,8 juta pound sterling (Rp 33 miliar) karena MU finis di posisi kelima atau keenam musim ini.

Sanchez juga serupa. Gaji 500 ribu pound (Rp 9,4 miliar) per pekan yang selama ini ia nikmati akan dipotong hingga menjadi 375 juga pound (Rp 7 miliar) karena MU gagal ke Liga Champions.

Tak hanya gaji, nilai komersial kedua pemain juga akan menurun karena tak tampil di Liga Champions. Pogba misalnya disebutkan akan mengalami penurunan nilai komersial pribadi dari 3,125 juta pound (Rp 58,7 miliar) menjadi 2,87 juta pound (Rp 54 miliar).

Pogba dan Sanchez sudah terus diisukan akan hengkang dari Manchester United sejak pertengahan musim ini. Kini, setelah klub tersebut gagal lolos ke Liga Champions, kepindahan itu kian besar peluangnya untuk terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper