Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi City Vs Leicester: Pasukan Guardiola Harus Menang Demi Geser Liverpool

Prediksi City Vs Leicester: Pasukan Guardiola Harus Menang Demi Geser Liverpool
Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs
Pep Guardiola/Reuters-Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Pep Guardiola memang belum bisa membawa Manchester City menjuarai Liga Champions, trofi antarklub Eropa yang menjadi obsesi klub ini sejak didanai Abu Dhabi United Group pada 2008.

Tapi, Guardiola untuk sementara melupakan obsesi Liga Champions dalam karier kepelatihannya selepas dari Barcelona. Pasalnya, saat ini yang ada dalam pikirannya hanya bagaimana bisa memenangi pertarungan sengit melawan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris 2018-2019.

Kuncinya ada pada pertandingan Manchester City melawan tamnya, Leicester City, di Stadion Etihad, Selasa (7/5/2019) dini hari nanti.

Jika bisa mengalahkan Leicester dinihari nanti, Manchester City dalam posisi diunggulkan. Untuk amannya, mereka menang lagi melawan Brighton pada pertandingan terakhir musim ini.

Dua kemenangan tersebut akan memastikan Manchester City untuk pertama kali menjuarai Liga Primer Inggris dua kali beruntun.

Tapi, Liverpool masih punya kesempatan merebut gelar juara liga yang pertama buat mereka sejak era 1990-an, jika City gagal menang pada dinihari nanti.

Situasi memang sangat genting dengan posisi Liverpool sedang memimpin klasemen setelah menyelesaikan 37 pertandingan dengan nilai 94. Manchester City di urutan kedua dengan nilai 92 dari 36 laga.

Menuju pertandingan terakhir, pekan ke-38, memang membuat Liverpool dan Manchester City tidak boleh terpeleset sedikit pun. Raihan tiga poin dari sebuah kemenangan ibarat sebuah harga mati dalam situasi seperti itu.

Yang bikin tambah menegangkan adalah sosok sang tamu di Stadion Etihad, Manchester, dinihari nanti, yaitu peringkat ke-9 Leicester City.  Manajernya sekarang adalah mantan pengasuh Liverpool sebelum kedatangan Jurgen Klopp, yaitu Brendan Rodgers.

Pekan lalu, Leicester yang sudah aman di urutan kesembilan sampai peringkat ke-11 dari 20 tim ini menghajar Arsenal 3-0 di kandangnya, King Power Stadium. Meski sekarang mereka tampil di kandang Manchester City, tapi kekuatan mantan juara liga ini ditambah faktor Brendan Rodgers bisa menjadi batu sandungan buat Pep Guardiola. 

Melihat tren terakhir, Leicester City tidak mudah ditundukkan dan jika dinihari nanti hasilnya adalah seri, akan membuat posisi Manchester City terpojok.

Jika seri, Manchester City akan mengoleksi nilai 93 atau satu poin di belakang Liverpool. Hal itu akan menjadi petaka buat pasukan Pep Guardiola. Mereka akan kalah jika Liverpool mengalahkan Wolves pada laga terakhir.

“Dari kualitas para rival, tidak diragukan lagi Liga Primer Inggris adalah liga terberat buat saya untuk mempertahankan gelar juara,” kata mantan manajer Barcelona dan Bayern Munich ini. “Itu mengapa berada di sana (puncak klasemen) adalah hal menakjubkan.”

Siapapun yang akan menjadi peringkat kedua pada akhirnya nanti akan menjadi runner-updengan raihan poin tertinggi sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper